TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti Prajurit TNI Bantu Perbaiki Saluran Irigasi

By 29 Jan 2017 21:44Kodam V/Brawijaya
IMG-20170129-WA0021

 

Hujan lebat selama beberapa hari mengakibatkan terjadinya longsor di Kecamatan Arjasa, Jember, Sabtu (27/01/2017). Walau tidak memakan korban jiwa namun material longsoran tersebut mengakibatkan jembatan ambrol dan beberapa aliran irigasi di kaki bukit tertimbun longsoran hingga melumpuhkan pengairan yang digunakan untuk mengairi 72 hektar sawah.

Terkait keadaan tersebut, prajurit Rindam V/Brawijaya bersama Koramil 0824/02 Arjasa melaksanakan karya bakti menyingkirkan longsoran tanah yang menimbun saluran irigasi. Sasaran karya bakti TNI adalah saluran irigasi Kali Amsar sepanjang 150 meter dan Kali Budar sepanjang 100 meter di Desa Kemuningsari Lor serta jembatan penghubung antara Desa Kamal dan Candijati sepanjang 20 meter.

Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus S mengatakan, karya bakti ini difokuskan memperbaiki saluran irigasi dan jembatan penghubung antar desa yang tertimbun longsor. “Kita begitu prihatin atas bencana ini, semoga karya bakti ini dapat meringankan beban warga,”ujarnya. Sementara Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh menyampaikan, karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI membantu warga yang tertimpa bencana. “Kerja sama antara TNI, Pemda dan masyarakat sungguh indah, Semoga dengan lancarnya saluran irigasi ini, petani dapat melanjutkan mata pencahariannya “ujarnya. Sementara itu, Suparmo (53 tahun) salah satu warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI membantu warga yang tertimpa bencana. “Kami berdoa, semoga TNI selalu berhasil dalam menjalankan tugas,”ucapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti Prajurit TNI Bantu Perbaiki Saluran Irigasi