TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Buka Rapim TNI AD TA. 2017

By 23 Jan 2017 14:36Dinas Penerangan
WhatsApp Image 2017-01-23 at 14.35.14

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono membuka Rapat Pimpinan TNI Angkatan Darat (Rapim TNI AD), bertempat di Aula Jenderal Besar AH. Nasution,Mabesad, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Kegiatan Rapim TNI AD merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI yang dilaksanakan di Mabes TNI pada tanggal 16 -19 Januari 2017 yang lalu. “Kegiatan Rapim TNI AD ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian Rapim Kemhan, kemudian Rapim TNI beberapa hari yang lalu,” kata Kasad dalam konferensi pers.

Tujuan dari Rapim TNI AD adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran Tahun 2016, menyamakan persepsi, menyampaikan kebijakan dan garis besar Petunjuk Pelaksanaan Program dan Anggaran (P3A) TA. 2017 serta pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD pada tahun 2017. “Harapan kita dalam tahun 2017 akan mendapatkan capaian-capain yang optimal dari apa yang sudah dilakukan dalam tahun 2016,” ujar Kasad.

Rapim TNI AD Tahun 2017 kali mengambil tema “TNI AD Terlatih, Profesional Dan Manunggal Dengan Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok”. Peserta Rapim berjumlah 151 orang yang terdiri dari Pejabat eselon Pimpinan, Pembantu Pimpinan, Panglima Komando Utama (Pangkotama), Komandan/Gubernur/Direktur dan Kepala Badan Pelaksana Pusat TNI AD serta pejabat Komandan Korem berpangkat Perwira Tinggi.

Sasaran yang ingin dicapai pada Rapim TNI AD TA. 2017 ini adalah Pertama, mewujudkan kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran tahun anggaran 2017, Kedua, tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar TNI AD TA.2017, Ketiga, mewujudkan kesiapan dan kesiapsiagaan satuan TNI AD, dan Keempat, memahami arah kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat tahun 2017.

Rapim TNI AD yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini akan diisi dengan kegiatan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun Anggaran 2016 yang akan disampaikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M.Erwin Syafitri dan penjelasan berbagai hal menonjol oleh pejabat Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dan para Asisten Kasad serta materi tambahan yang penting untuk diketahui oleh unsur pimpinan Angkatan Darat. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Buka Rapim TNI AD TA. 2017