TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Perayaan Natal Merupakan Bagian Dari Pembinaan Mental Fungsi Komando

By 13 Jan 2017 02:12Dinas Penerangan
IMG-20170112-WA0035

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI M.Erwin Syafitri menghadiri Perayaan Natal Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).Perayaan Natal ini dilaksanakan di Balai Kartini,Kamis (12/1/2017).

Pada kesempatan tersebut Wakasad membacakan sambutan Kasad. Dalam awal sambutannya Kasad mengucapkan Selamat Natal 2016 untuk umat Kristiani yang merayakannya dan Selamat Tahun Baru 2017 untuk undangan yang hadir.

Selanjutnya Kasad mengatakan Perayaan Natal sebagai bagian dari Pembinaan Mental prajurit yang merupakan Fungsi Komando.

Pada bagian lain Kasad menyampaikan bahwa Perayaan Natal memiliki tujuan untuk memperingati dan mengenang kembali lahirnya Yesus Kristus sebagai Juru Selamat yang membawa kedamaian,kebenaran dan kesejahteraan bagi umat manusia.

Kemudian Kasad mengharapkan dengan mengenang dan memperingati peristiwa kelahiran Yesus Kristus beserta nilai-nilai, ajaran maupun keteladanan-NYA dapat menggugah semangat baru bagi segenap umat Kristiani yaitu sebuah semangat mewujudkan karakter manusia yang luhur serta karakter sebagai personel TNI AD yang profesional dalam mengemban tugas Negara.

Adapun Tema Perayaan Natal tahun 2016 : “Jadikan Peringatan Natal 2016 Sebagai Sarana Meningkatkan Kualitas Keimanan dan ketakwaan Yang Melandasi Pengabdian Untuk Mewujudkan Prajurit TNI Yang Hebat,Profesional Dan Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat,Mandiri Dan Berkepribadian”.

Kemudian Pendeta DR.Yacub Nahuway,M.A., dalam hikmah Natal menyampaikan bahwa Natal memilik dua pemahaman yaitu Natal menyadari kepelbagaian yang ada yang mewarnai kehidupan dan Natal menyadari Kehadiran Tuhan setiap saat dalam kehidupan kita.

Pada Perayaan Natal ini Wakasad beserta Ibu Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rini Erwin Syafitri berkenan memberikan bingkisan Tali Kasih kepada Panti Asuhan Dorkas dan Panti Asuhan Muslimin.

Perayaan Natal Mabesad kali ini dimeriahkan oleh arti-artis Ibukota seperti Roni Sianturi, Christo, Endah Laras, Risma Simbolon, Army Voice. Tarian Kolosal dari Mahanaim.Musik Angklung dari Panti Asuhan Pondok Taruna.

Hadir pada Perayaan Natal Mabesad Tahun 2016 Letjen TNI (Purn) Yohanes Suryo Prabowo, para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, Dan/Dir/Kabalakpus TNI AD. Perayaan Natal berlangsung aman,tertib dan lancar. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad : Perayaan Natal Merupakan Bagian Dari Pembinaan Mental Fungsi Komando