Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kasdam IM Buka Opsgaktib dan Yustisi TA. 2017

Dibaca: 43 Oleh 27 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigadir Jenderal TNI Ahmad Daniel Chardien membuka Operasi Penegakan ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi tahun 2017 yang berlangsung di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kamis ( 26/01/2017).

Upacara Opsgaktib dan Yustisi tahun 2017 tersebut diikuti personel Polisi Militer Kodam IM, Polisi Militer Angkatan Laut , Polisi Militer Angkatan Udara , Provost jajaran Kodam IM, Polri, DLLAJ, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan serta para prajurit dari Batalyon 112 Raider/DJ, Yonkav 11/ MSC, Yon Armed 17/ RC dan Yonzipur 16/DA.

Operasi Gaktib yang berlangsung selama satu tahun hingga akhir Desember 2017 mengambil tema “Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017, Polisi Militer TNI bertekad Meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Moralitas dan Kepatuhan Hukum Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Dalam amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan, penegakan hukum dan disiplin prajurit menempati posisi yang sangat penting dan positif sebagai keteguhan sikap serta perilaku prajurit TNI yang harus dilandasi dengan tekad untuk patuh kepada hukum dan disiplin prajurit, dan meniadakan segala bentuk pelanggaran prajurit.

Baca juga:  KASAD PIMPIN SERTIJAB PANGDAM II/SWJ

Sasaran pada operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017 adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI maupun PNS TNI yang bebas dari penyakit masyarakat seperti judi, miras, Narkoba dan penyalahgunaan barang-barang terlarang lainnya, peredaran uang palsu dan pungutan liar (pungli) serta pelanggaran hukum lainnya.
Panglima TNI berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan keinsyafan bahwa pada suatu tatanan kehidupan sebagai prajurit terdapat ketentuan yang mengikat, mengatur dan membatasi setiap perilaku para prajurit TNI, sehingga akan terwujud prajurit TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel