TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Sriwijaya Kampanyekan Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akmil

By 18 Jan 2017 13:25AKMIL
7

 

Dalam rangka mendukung kegiatan penerimaan Calon Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) yang bersumber dari siswa/siswi SMA Unggulan, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) melalui Kodam II/Swj melaksanakan Kampanye Sosialisasi dan Pendataan Calon Taruna/Taruni Akmil di wilayah Sumatera Selatan, Selasa (17/01/2017).

Kegiatan kampanye dan pendataan ini dilaksanakan selama 2 minggu mulai tanggal 9-21 Januari 2017 di 5 (lima) SMA yang dikategorikan sebagai SMA Unggulan berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, yaitu SMAN 1 Palembang, SMAN 3 Palembang, SMAN 5 Palembang, SMAN 6 Palembang dan SMAN 17 Palembang.

Tujuan dari kegiatan kampanye dan sosialisasi penerimaan yang dilaksanakan ini adalah untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa/siswi SMA Unggulan serta meningkatkan antusiasme sehingga tertarik mengabdikan diri sebagai prajurit. Adapun sasarannya mencakup seluruh siswa/siswi unggulan kelas XII Jurusan IPA dan IPS SMA Unggulan yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., mengatakan, program penerimaan Calon Taruna/Taruni Akmil sumber siswa unggulan dari SMA unggulan kelas XII Jurusan IPA dan IPS TA. 2017 merupakan salah satu langkah untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas dan berprestasi serta memiliki tingkat intelektual yang unggul. “Diharapkan para calon Taruna/Taruni Akmil sumber siswa SMA unggulan ini kelak akan menjadi Perwira-Perwira TNI AD yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas” serta senantiasa memegang teguh Kode Etik Perwira Budi Bhakti Wira Utama,”katanya.

Kapendam menyampaikan, sebelum mengikuti pendaftaran maupun seleksi Taruna/Taruni Akmil pada tahun 2017 ini, agar terlebih dahulu menyiapkan diri dengan belajar, berlatih. “Rajinlah belajar dan berlatih dan tetap jaga kesehatan diri kalian,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Sriwijaya Kampanyekan Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akmil