TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Dan PT. PLN Gelar Latihan Dan Pembelajaran Bela Negara

By 10 Jan 2017 19:31Kodam II/Sriwijaya
img-20170109-wa0026

Kodam II/Swj bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) melaksanakan Program Pembelajaran Bela Negara, Fisik dan Karakter Prajabatan SLTA Tahap I TA. 2017 kepada 99 Karyawan PT. PLN (Persero) bertempat di Markas Ajendam II/Swj Sekojo, Palembang.

Kegiatan ini direncanakan  akan berlangsung selama 10 hari yakni, mulai tanggal 9 sampai dengan 18 Januari 2017 mendatang.

Kegiatan Program Pembelajaran Bela Negara, Fisik dan Karakter ini ditandai dengan upacara pembukaan oleh Perwira Ahli Pangdam bidang Hukum dan Humaniter Kolonel Inf Gustia Wardana, yang mewakili Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M, M.H., Senin (9/1/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kaajendam II/Swj Kolonel Caj Thomas Sutaryo, S.Sos., Manager PT. PLN (Persero) Udiklat Palembang Bapak Ridho Hutomo beserta Staf, para Pejabat Kodam II/Swj, para Pembina, pelatih dan tamu undangan lainnya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kolonel Inf Gustia Wardana mengatakan bahwa, kegiatan ini memiliki nilai dan tujuan yang sangat penting dan strategis bagi karyawan baru PT. PLN Persero, mengingat bidang ketenagalistrikan menyangkut hajat hidup orang banyak, bersentuhan langsung dengan kepentingan umum, dan menjadi salah satu obyek vital nasional yang bersifat strategis.

“Oleh karenanya, PT. PLN (Persero) harus di awaki oleh karyawan, yang benar-benar profesional dibidangnya, memiliki disiplin, integritas, mentalitas, dan loyalitas yang tinggi serta mampu bekerja dengan penuh totalitas dan kesungguhan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan dibekali dengan berbagai materi, baik yang bersifat teori maupun praktek, serta bimbingan dan pengasuhan, antara lain ; Materi bidang mental yang akan diberikan meliputi pembekalan ketaqwaan, kedisiplinan, loyalitas dan jam pimpinan. Materi bidang teori, meliputi pembekalan Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan, Bela Negara, Proxy War, UU RI No 3 tahun 2002 Tentang Pertahanan Negara Tertib Berlalu Lintas dan Penyalahgunaan  Narkoba. Sedangkan materi bidang keterampilan meliputi, Peraturan Baris Berbaris, Peraturan Penghormatan Militer, bela diri militer, Survival dan Simulasi Permainan.

Sedangkan sasaran atau output yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah  Pertama ; terciptanya kualitas Sumber Daya Manusia yang memiliki disiplin dan loyalitas  yang  tinggi serta mampu memupuk kebersamaan dan kerja sama yang terpadu berdasarkan integritas dan rasa  memiliki terhadap PT. PLN Persero. Kedua ; terbentuknya Sumber Daya Manusia yang memiliki disiplin dan dedikasi yang tinggi serta Esprit de Corps atau jiwa korsa dan kerja sama yang baik. Ketiga ; terbentuknya kepribadian yang memiliki kesiapan mental dan fisik serta pengetahuan dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja. Dan keempat adalah terbentuknya Sumber Daya Manusia yang memiliki tanggung jawab terhadap setiap tugas yang diberikan. (Pendam 2)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Dan PT. PLN Gelar Latihan Dan Pembelajaran Bela Negara