Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Kodam Pattimura Berikan 1024 Bibit Pala Kepada Masyarakat Pelauw

Dibaca: 38 Oleh 17 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Kodam XVI/Pattimura memberikan bibit tanaman pala sejumlah 1024 pohon kepada masyarakat di Desa Pelauw, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Senin (16/01/2017).

Bibit tanaman pala ini merupakan bantuan dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo yang diserahkan oleh Pasilog Kodim 1504/Ambon Kapten Inf Bahri dan Bati Tuud Koramil Haruku yang diterima oleh Sekretaris Desa ( Sekdes) Pelauw A. Latuconsinsa.

Masyarakat Desa Pelauw menerima bantuan tersebut dengan rasa senang dan bangga karena Kodam XVI/Pattimura selalu peduli dengan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Disamping bibit tanaman pala, juga diberikan bantuan 50 ekor kambing untuk dikembangkan oleh masyarakat.

Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Slamet R. mengatakan, bantuan bibit pohon pala tersebut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pelauw. Dalam waktu dekat juga akan didistribusikan bibit pohon cengkeh sebanyak 1000 pohon. “Ini merupakan salah satu program Emas Hijau dalam mendorong partisipasi masyarakat Pelauw dalam menghijaukan wilayah Maluku dan sekitarnya,”katanya.

Dandim menyampaikan, pemberian bibit tanaman pala tersebut sebagai bentuk implementasi yang dicanangkan Kodam Pattimura untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. “Kodam Pattimura selalu berupaya untuk memberikan bantuan untuk menciptakan wilayah dan masyarakat Maluku yang sejatera karena pertahanan yang kuat adalah rakyat yang sejahtera,”ujarnya. (Pendam16)

Baca juga:  Pangdam XVI/Pattimura Resmikan Satuan Brigif 27/Nusa Ina

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel