TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XVI/Pattimura Gulirkan “Program Emas Biru”, Bantu Bibit Ikan Masyarakat

By 03 Jan 2017 21:08Kodam XVI/Patimura
bantuan-bibit-ikan-jpg1

Kodam XVI/Pattimura telah membantu dan menyalurkan bibit ikan ke berbagai negeri untuk dibudidayakan oleh masyarakat setempat. Seperti yang diberikan kepada Desa Haria sejumlah 1.800 ekor ikan kerapu “Cantik”.

bra1-bibit

Kaur Pembangunan Desa Haria, Lukas Hattu yang menerima langsung bantuan bibit Ikan Kerapu Cantik, mengungkapkan kegembiraannya dan penghargaan kepada Kodam atas perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Desa Haria dan baru kali ini ada bantuan bibit ikan yang sangat diharapkan oleh masyarakatnya.

Bantuan dan penyaluran bibit ikan kepada masyarakat sudah mencapai 40.000 bibit ikan dengan berbagai jenis ikan diantaranya ikan kakap putih dan kerapu dan telah disalurkan ke berbagai kelompok nelayan dan Negeri (Desa) seperti Negeri Mamala, Morella di Kecamatan Lehitu, Hulaliu di Pulau Haruku dan Haria di Pulau Saparua.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Emas Biru yang terus digulirkan Kodam dalam membantu Program Pemerintah Pusat dan Daerah untuk pemberdayaan masyarakat melalui pembudidayaan hasil laut terutama ikan yang diharapkan dapat manambah kegiatan dan penghasilan masyarakat lokal.

Kodam bekerja sama dengan berbagai stakeholder baik pemerintah maupun swasta dalam pengadaan bibit ikan yang didatangkan dari Situbondo, Jawa Timur, Bali dan Balai Benih Waiheru, Ambon. (Pendam 16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XVI/Pattimura Gulirkan “Program Emas Biru”, Bantu Bibit Ikan Masyarakat