TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0508/Depok Gelar Pelatihan Saka Wira Kartika

By 22 Jan 2017 18:02Kodam Jaya
IMG-20170122-WA0009

Dalam rangka membina generasi muda menjadi sumber daya manusia yang handal dan tangguh, Kodim 0508/Depok menyelenggarakan kegiatan latihan Pramuka Saka Wira Kartika.

Kasdim 0508/Depok Mayor Inf Mistar, S.E., sore ini secara resmi membuka kegiatan latihan Saka Wira Kartika, dengan upacara pembukaan yang pelaksanaannya di Lapangan Apel Makodim 0508/Depok, Jln. Pramuka No. 2 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jumat (20/1/2017).

Pramuka Saka Wira Kartika merupakan program kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar melaksanakan kegiatan yang positif dan terhindar dari pengaruh negatif sehingga menjadi penerus bangsa yang yang handal dan mumpuni. Selain itu untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada upacara pembukaan kali ini secara simbolis disematkan tanda peserta latihan oleh Kasdim kepada perwakilan peserta latihan.

Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari sampai dengan hari Minggu dan recana dengan upacara penutupan. Sebanyak 70 orang siswa/i SMU mengikuti kegiatan yang selama tiga hari akan dilaksanakan di Makodim 0508/Depok dan peserta menginap.

Bermacam materi yang biasanya berhubungan dengan TNI AD akan diberikan pada latihan kali ini, antara lain materi kedisiplinan, PBB, bongkar pasang senjata, navigasi darat, perawatan tanan cabai dan materi lain yang sifat dan tujuannya melatih para peserta menjadi generasi yang handal dan tangguh di masa depan. “Handal dalam pengetahuan, fisik dan mental, serta generasi muda yang cinta kepada tanah air dan bangsa Indonesia”, tutur Kasdim saat membacakan amanat Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, S.IP.

Selain sebagai upaya untuk membina generasi muda, kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika diharapkan dapat menimbulkan minat bagi generasi muda untuk mencintai TNI khususnya TNI Angkatan Darat agar kedepan banyak generasi muda yang mengabdikan dirinya kepada bangsa khususnya menjadi anggota TNI AD. Pelatihan yang diberikan dalam Pramuka Saka Kartika selalu dikaitkan dengan kegiatan TNI AD.

Dengan mengenakan seragam Pramuka juga ikut hadir dalam acara pembukaan kali ini para Danramil jajaran Kodim 0508/Depok, Perwira staf, ketua Dewan Kerja Cabang (DKC ) kota Depok, dan perwakilan anggota Kodim 0508/Depok. Selesai acara pembukaan langsung diperkenalkan dengan materi pertama yaitu cara penanaman bibit tanaman cabai media polybag/pot serta perawatannya yang ditanam di Makodim 0508/Depok.

Sebanyak 20 orang pembina akan melatih para peserta Saka Wira Kartika tersebut, baik pembina dari Kodim 0508/Depok salah satunya Serda Hengky Nugroho dan para pembina dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Depok. (Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0508/Depok Gelar Pelatihan Saka Wira Kartika