TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0707/Wonosobo Peduli Kepada Veteran

By 19 Jan 2017 18:50Kodam IV/Diponegoro
_DSC0496

 

Jajaran Kodim 0707/Wonosobo peduli kepada para veteran yang berjuang tanpa pamrih mengorbankan jiwa dan raga dalam mengusir para penjajah. Sebagai bentuk kepedulian kepada para veteran, Kodim 0707/Wonosobo memberikan tunjangan hari tua.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0707/Brebes Letkol Czi Dwi Haryono pada Hari Ulang Tahun LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) yang ke-60 tahun 2017 yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Wonosobo, Rabu(18/01/2017).

Letkol Czi Dwi Hariyono mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-60 LVRI dan penempatan gedung baru yang berlokasi di belakang Pendopo Wakil Bupati. “Para veteran patut mensyukuri atas anugerah yang diberikan Tuhan, karena masih diberi kesempatan untuk berjuang lewat semangatnya dalam mengawal Persatuan dan Kesatuan Bangsa,”ujarnya.

Dandim menyampaikan, pengabdian yang diberikan para veteran membuktikan kecintaannya terhadap NKRI. Para Veteran tidak menuntut pangkat dan jabatan dalam berjuang, yang didambakan adalah lepasnya Indonesia dari belenggu penjajah. Sebagai pelaku sejarah veteran telah berjuang mengorbankan segala untuk membela ibu pertiwi. “Veteran adalah pelaku dan saksi hidup perjuangan ,”ungkapnya.

Sementara Kakanminvetcad IV/12 Mayor Inf Mujono meminta kepada para veteran untuk bersyukur atas perhatian yang diberikan pemerintah. “Para veteran merupakan warga negara yang punya nilai lebih, tidak semua warga negara termasuk didalamnya TNI bisa menyandang gelar veteran,” jelas Mujono.

Mujono menyampaikan, banyak fasilitas yang diberikan kepada para veteran sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil perjuangannya. Salah satunya adalah pemberian Skep Tunjangan Janda Yatim Piatu/ Tundayatu kepada 21 orang dari Kemenhan. “Saya berharap sekalipun usia sudah tua, masihlah bersemangat karena tidak semua warga bisa menjadi veteran,”pungkas Mujono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0707/Wonosobo Peduli Kepada Veteran