Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim 0833/Kota Malang Sosialisasikan Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akmil

Dibaca: 131 Oleh 22 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0833/Kota Malang Korem 083/Baladhika Jaya melaksanakan kegiatan sosialisasi Calon Taruna-Taruni Akademi Militer (Catar Akmil) kepada pelajar tingkat SMU kelas 12, di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (22/01/2017).

Kegiatan sosialisasi Catar Akmil yang dibuka Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno,S.Sos mengatakan, kesempatan ini merupakan peluang bagi para pemuda dan pemudi khususnya pelajar SMU kelas 12 se-Kota Malang untuk mendaftarkan diri menjadi Catar Akmil.

Dandim menyampaikan, untuk dapat menjadi Taruna-Taruni Akmil dibutuhkan kerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh, agar dalam pelaksanaan seleksi mampu mengikutinya. “Taruna-Taruni Akmil dididik dan dipersiapkan menjadi pemimpin-pemimpin TNI dimasa mendatang,”ujarnya.

Sedangkan pemberi materi sosialisasi Catar Akmil Kepala Ajudan Jenderal (Kaajenrem) 083/Bdj Mayor Caj Aminudin Abadi,S.Sos menyampaikan, siswa-siswi yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini adalah siswa-siswi dari SMU unggulan yang ada di wilayah Kota Malang. “Agar dapat mengikuti seleksi Taruna-Taruni Akmil, persiapkan semua persyaratan yang telah ditetapkan panitia,”ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi Catar Akmil kali ini diikuti oleh sekolah sekolah tingkat SMU unggulan yang diikuti sebanyak 125 siswa yang ada di Kota Malang, terdiri dari SMAN 3 sebanyak 50 siswa, SMAN 4 sebanyak 54 siswa dan SMAN 10 sebanyak 21 Siswa. Ke-125 orang siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan sosialisai ini terdiri, 86 siswa putra dan 39 siswa putri. (Penrem 083/Bdj).

Baca juga:  Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Apel Kendaraan Bermotor

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel