TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1402/Polmas Bersama Distanak Polman Tanam Padi Serentak di Wonomulyo

By 27 Jan 2017 13:27Kodam XIV Hassanudin
20

 

Program swasembada pangan yang diharapkan pemerintah dapat terlaksana dengan baik jika adanya kerja keras seluruh masyarakat dan petani yang dikoordinir oleh Dinas pertanian dengan mengerahkan petugas penyuluh lapangan (PPL) yang ada. Kodim 1402/Polmas dengan mengerahkan Babinsa siap mengawal dan mendampingi Dinas pertanian dan petani dalam pencapaian program swasembada pangan yang diharapkan oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra di ruang kerjanya usai melakukan tanam serentak bersama Dinas Pertanian Kabupaten Polman di atas lahan persawahan milik kelompok tani Semangat Baru seluas 25 hektar di Dusun Satu, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (26/01/2017).

Dandim mengatakan, TNI bersama pemerintah daerah terus mendukung gerakan sistem pertanian agar dapat membangun daerah apalagi Kabupaten Polman merupakan lumbung padi Sulawesi Barat. Gerakan tanam serentak merupakan upaya TNI bersama pemerintah daerah dalam rangka mempercepat realisasi pencapaian luas tambah tanam untuk mendukung pencapaian swasembada pangan nasional khususnya padi. “Untuk itu memontum kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai evaluasi sekaligus motivasi para Babinsa, petugas penyuluh lapangan dan petani sebagai pelaku pembangunan pertanian menuju swasembada pangan,”ujarnya.

“Perlu adanya kesamaan persepsi, keterpaduan teknologi dan sinkronisasi teknis program dan kegiatan dalam rangka pembangunan pertanian ke arah yang lebih baik antara Kodim 1402/Polmas, pemerintah daerah, Dinas Pertanian dan seluruh petani maupun masyarakat Polewali Mandar,” jelas Dandim.

Dandim menyampaikan, dalam rangka mendukung upaya khusus (Upsus) meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) pembangunan pertanian tanaman pangan mempunyai peranan penting dalam mewujudkan stabilitas nasional sehingga harus dilanjutkan secara berkesinambungan. “Mari kita dukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan nasional,”ungkapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1402/Polmas Bersama Distanak Polman Tanam Padi Serentak di Wonomulyo