TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kontingen Inkai Jawa Timur Rebut Piala Pangdam V/Bwawijaya

By 24 Jan 2017 12:19Kodam V/Brawijaya
bra1 inkai

Perguruan Institut Karate Do Indonesia (Inkai) Jawa Timur berhasil merebut Piala Pangdam V/Brawijaya dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate III/2017 di Jawa Timur,  Jumat, (20/01/2017).

Kontingen Perguruan Institut Karate do Indonesia (Inkai) Jatim berhasil meraih 31 medali emas, 33 medali perak dan 44 perunggu. Posisi ke II diraih perguruan karate Inkanas dengan 24 emas 13 perak perunggu, posisi ke-III perguruan karate Lemkari dengan meraih 8 emas 8 perak 23 perunggu, posisi ke IV perguruan karate Inkado dengan meraih 5 emas 5 perak dan 8 perunggu.Ssedangkan posisi ke V dari Pengkab Jombang dengan meraih 5 emas 3 perak dan 5 perunggu dan kota Surabaya di posisi enam dengan meraih 2 emas 5 perunggu.

Kejuaraan Daerah Karate-do yang memperebutkan piala Pangdam V/Brw mempertandingan 4 (empat) kategori, yaitu Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite perorangan dan Kumite Beregu.

Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukada, S.IP., mengatakan, keberhasilan yang digelar ini merupakan kesuksesan bagi semua masyarakat, khususnya para atlet Karate-do di Jawa Timur. “Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pengurus Provinsi Forki Jatim dan seluruh jajaran pengurus telah berhasil menyelenggarakan Kejurda ini,” ujarnya.

Pangdam menyampaikan, apresiasi kepada penyelenggara turnamen Piala Pangdam dapat berjalan dengan baik dan lancer serta menghimbau kepada seluruh atlet untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. “Saya berharap prestasi yang telah raih dapat lebih ditingkatkan agar nantinya para atlet dapat mewakili Jatim dalam kejuaraan bergengsi di tingkat Nasional maupun Internasional,” pintanya.

Selain memperebutkan Piala Pangdam, Kejurda ini juga bertujuan untuk mencari atlet Karate-do berbakat untuk diikutsetakan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2017 yang rencananya akan diselenggarkan di Semarang, Jawa Tengah. (Pendam 5).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kontingen Inkai Jawa Timur Rebut Piala Pangdam V/Bwawijaya