TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 04/Tunjungan Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Cabai

By 27 Jan 2017 13:22Kodam IV/Diponegoro
13

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora melakukan kegiatan produktif pertanian berupa tanam cabai jempling sebanyak 350 bibit di pekarangan Koramil Tunjangan, Blora, Kamis (26/01/2017).

Danramil Tunjangan Kapten Czi Sundiro mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiasati lonjakan harga cabai. “Kita berinisiatif bersama anggota memanfaatkan lahan pekarangan kantor yang kosong untuk membudidayakan tanam cabai di polybag. “Diharapkan dengan menanam cabai sendiri dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos,melalui Pasiter Kapten Inf Surana mengemukakan, kegiatan yang dilakukan Koramil Tunjungan itu sebagai tidak lanjut program pemerintah untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami tanaman produktif seperti cabai dan sayur-mayur.

Pasiter menambahkan, kegiatan ini juga menindaklanjuti anjuran Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang telah mencanangkan Gerakan Nasional Penanaman 50 Juta Pohon Cabai di Lapangan Tembak Divisi Infantri I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, pada November tahun lalu.”Gerakan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menggalakkan masyarakat menanam cabai sehingga saat harga cabai naik tidak perlu ada kekhawatiran,”ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 04/Tunjungan Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Cabai