TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0824/07 Sempolan Karya Bakti Pelebaran Jalan Desa

By 16 Jan 2017 15:18Kodam V/Brawijaya
IMG-20170115-WA0056

Koramil 0824/07 Sempolan Jember pada hari Minggu( 15/01/2017) melaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pelabaran jalan sepanjang 500 meter. Jalan tersebut merupakan jalan tembus yang menghubungkan antara Desa Harjomulyo dengan Desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember.

Karya bakti dilaksanakan bermula dari keresahan masyarakat terhadap kondisi jalan yang sempit kerena tidak dapat dilewati kendaraan roda empat bila berpasan. Hal ini sering menjadi kendala manakala masyarakat melakukan aktifitas menggunakan kendaraan roda empat untuk mendatangkan material dan aktifitas lainnya.

Mendengar permasalahan warga tersebut, Babinsa mengkoordinasikan dengan Kepala Desa yang selanjutnya mendapatkan persetujuan dan didukung oleh Danramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto untuk dilaksanakan karya bakti pelebaran jalan.

“ Kami menerima keluhan warga tentang terkendalanya aktifitas ekonomi yang menggunakan kendaraan roda empat karena sempitnya jalan penghubung desa,permasalahan warga tersebut kami langsung tindak lanjuti dengan menerjunkan para Babinsa untuk melaksanakan karya bakti pelebaran jalan ini”, ungkap Danramil Sempolan.

Pada karya bakti tersebut Kapten Inf Sondah Krisyamto menurunkan 10 orang anggotanya untuk melaksanakan karya bakti bersama lima orang anggota Polsek Sempolan,tujuh 7 orang perangkat desa dan 200 orang masyarakat untuk melebarkan jalan tersebut.

Sugiarto (40 tahun) warga setempat saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Koramil yang telah melaksanakan karya bakti bersama masyarakat di desanya untuk melebarkan jalan tersebut.
“ Kami sangat kerepotan sekali kalau menggunakan kendaraan roda empat tidak bisa berpapasan karena jalannya terlalu sempit, sehingga dengan adanya pelebaran jalan ini kami sangat terbantu sekali”, ucapnya.
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menanggapi hal tersebut . Dirinya menyampaikan terima kasih kepada anggotanya dan semua pihak dengan adanya pelaksanaan karya bakti tersebut. Letkol Inf Rudianto sangat mendukung sekali terhadap penyelesaian permasalahan sarana masyarakat seperti itu.
Karya bakti TNI merupakan program kegiatan yang harus dilaksanakan sepanjang waktu sepanjang tahun, hal tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat. Bahkan Letkol Inf Rudianto telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar peka terhadap permasalahan di masyarakat sehingga dapat segera dicarikan solusinya.

“Terkait pelebaran jalan tersebut saya berpesan agar dikawal pada Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) nantinya, sehingga dapat direalisasikan pengerasan jalan tersebut”, ucap Dandim. (sis24)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0824/07 Sempolan Karya Bakti Pelebaran Jalan Desa