TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 012/TU Gelar Apel Kesiapan Pasukan

By 24 Jan 2017 13:47Kodam Iskandar Muda
bra12 gelar apel

Bertempat di lapangan Markas Batalyon Infanteri (Yonif)  116/GS dilaksanakan apel pengecekan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak  Provinsi Aceh tahun 2017, di Meulaboh, Aceh, Senin (23/01/2017).

Danrem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budhi Utama dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem)  012/TU Letkol Inf Puguh Suwito mengatakan, apel pengecekan kesiapan pengamanan dalam rangka Pilkada tahun 2017 di Provinsi Aceh secara serentak bertujuan untuk mengetahui kesiapan personil guna saling mengetahui sejauhmana jalinan komunikasi satu sama lain sebagai personil petugas pengamanan baik TNI, Polri, Linmas, PPK serta KPPS.

Danrem menyampaikan, apel kesiapan ini juga juga sebagai pengecekan kelengkapan petugas keamanan serta menjelaskan hak dan kewajiban petugas pengamanan Pilkada sebelum diterjunkan ke lokasi dengan harapan semua perencanaan konsep dan pola pengamanan pada saat pemungutan suara di TPS yang dipersiapkan dapat berjalan dengan baik.

Danrem mengungkapkan, TNI memiliki kewajiban untuk mengawal suksesnya pelaksanaan kegiatan Pilkada secara serentak tahun 2017 ini mulai dari sebelum kegiatan Pilkada, pelaksanaan Pilkada  hingga pasca pelaksanaan Pilkada. “Diharapkan kegiatan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,’’ujarnya.

”Saya menekankan kepada seluruh prajurit agar memahami tugasnya dilapangan, laksanakan tugas sesuai dengan prosedur dengan selalu berpedoman pada Netralitas TNI,”tegas Danrem.  (Penrem 012/TU)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 012/TU Gelar Apel Kesiapan Pasukan