TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunto Hartono Pecahkan Rekor Dunia Baru Tabuh Drum di BKB Palembang

By 09 Jan 2017 21:36Kodam II/Sriwijaya
img-20170109-wa0006_crop_640x410

Akhirnya rekor dunia baru menabuh drum terpecahkan selama 145 jam tepat pukul 14.37 WIB tanggal 6 Januari 2017 oleh Kunto Hartono drummer asal Banyuwangi di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Jumat (6/1/2017)

Rekor sebelumnya dipegang oleh drummer asal Kanada selama 136 jam pada tahun 2014.

Untuk memeriahkan pencapaian rekor tersebut, pihak panitia Korem 044/Gapo menyelengarakan acara Closing Ceremony World Record The Longest Drumming Marathon 145 Hours dengan pengibaran bendera merah putih sepanjang 150 meter dan lebar 20 meter di pelataran BKB Palembang oleh prajurit gabungan Garnizun Palembang dan para pelajar/mahasiswa di Kota Palembang.

Sebelumnya Kunto Hartono telah mencacatkan diri di Guinness World Records menggebuk drum selama 122 jam secara terus menerus di halaman Balai Kota Malang Jatim pada 1 Januari 2012.

Kemudian rekor ini diambil alih oleh drummer dunia lain termasuk drummer asal Kanada, dan kini rekor tersebut akhirnya Kunto rebut kembali di BKB Palembang dengan waktu 145 jam.

Impian untuk memecahkan rekor dunia kembali ini sudah lama diinginkan, sempat ditawari oleh pihak Malaysia untuk main di Kuala Lumpur, namun dia menolaknya, bahkan pada menit-menit akhir sempat dihubungi oleh pihak yang memintanya tersebut untuk menghentikan memukul drum, namun dia tetap tidak menghiraukan dan karena kecintaannya kepada Republik Indonesia akhirnya diteruskan dan tercapailah waktu selama 145 jam di BKB Kota Palembang ini.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., selaku Panitia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kunto Hartono yang berhasil memecahkan rekor dunia baru menggebuk drum selama 145 jam di BKB Palembang. Juga kepada seluruh pendukung yang dapat menyukseskan jalannya kegiatan ini yang bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-71 Kodam II/Swj tahun 2017.

Dengan rasa bangga Danrem 044/Gapo beserta para pejabat dijajarannya begitu waktu pencapaian rekor dunia tercapai, langsung menjeburkan diri berenang di Sungai Musi samping tempat acara diselenggarakan. “Menceburkan diri ke Sungai Musi ini sudah menjadi nazar saya bila Kunto Hartono dapat memecahkan rekor dunia menabuh drum selama 145 jam dengan selamat”, terang Danrem 044/Gapo.

Hadir dalam acara Closing Ceremony World Record The Longest Drumming Marathon 145 Hours Kasdam II/Swj, Kepala DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Kapoltabes Palembang, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Kadis Sosisal Provinsi Sumatera Selatan. (Pendam 2)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunto Hartono Pecahkan Rekor Dunia Baru Tabuh Drum di BKB Palembang