TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Malam Pergantian Tahun, Kodim 0820/Probolinggo Gelar Sholawat Bersama

By 02 Jan 2017 12:49Kodam V/Brawijaya
1-brw-pengajian

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Kodim 0820/Probolinggo bersholawat bersama dengan Dloul Mustofa atau Cahaya Rosulullah. Kegiatan ini digelar bertepatan dengan malam pergantian tahun dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat Menjaga Stabilitas Wilayah Aman dan Tenteram”. Kegiatan ini dilaksanakan di Makodim 0820/Probolinggo, Sabtu (31/12/2016) malam.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Hendhi Yustian DS mengatakan, kegiatan Maulid Nabi di malam pergantian tahun ini semata-mata mencari ridho Allah SWT. “Kita manfaatkan momen pergantian tahun ini tidak untuk hura hura tapi bersholawat memanjatkan syukur atas kedamaian yang diberikan Allah SWT kepada bangsa Indonesia yang kita cintai,” kata Dandim.

Selain itu, doa bersama yang dihadiri seluruh Tokoh Agama di Probolinggo sebagai bukti bahwa bersama rakyat maka TNI menjadi kuat menjaga stabilitas wilayah yang aman dan tenteram.

Dalam kesempatan itu, KH. Imam Lukman Hakim, Pengasuh Ponpes Al Islah dalam tauziahnya berharap semoga di penghunjung tahun 2016 dan memasuki tahun baru 2017 selalu diberi keselamatan dunia dan akhirat.

“Kegiatan yang sangat diberkati oleh Allah SWT pada malam tahun baru 2017 diisi dengan sholawat bukan dengan cara euforia atau hura hura,” ujarnya di depan seluruh undangan dan masyarakat yang hadir.

Senada dengan hal itu, KH. Habib Ngabil Nizar dan Habib Fahmi Bin Ahmad Al Muhdhor juga menyerukan kepada masyarakat untuk terus menghiasi malam tahun baru 2017 dengan sholawat supaya diberkati dan diridhoi Allah SWT.

“Tingkatkan amal soleh kebaikan di tahun 2017 dan selalu mengingat kematian agar terhindar dari perbuatan yang salah dan dosa,” harap Habib Ngabil yang diamini Habib Fahmi.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Hendhi Yustian DS, Sekda Kota Probolinggo Drs. H. Jhony Hariyanto, Ketua MUI Kota Probolinggo KH. Nizar Irsyad, Pengasuh Ponpes Al Islah KH. Imam Lukman Hakim, Habib Fahmi bin Ahmad al Muhdhor, Kyai Farhan, Habib Reza, Kapolsekta Mayangan Kompol Wiwoho, Pa Staf serta Para Danramil Jajaran Kodim 0820/Probolinggo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Malam Pergantian Tahun, Kodim 0820/Probolinggo Gelar Sholawat Bersama