TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menteri Pertanian : Kita Tidak Impor Beras Lagi

By 24 Jan 2017 13:45Kodam III/Siliwangi
bra5 percepatan

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M.Herindra bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengikuti kegiatan percepatan gerakan tanam dan panen serentak Upsus (Upaya Khusus) padi, jagung dan kedelai, di Kampung Mekar Sari, Desa Sukasari, Kabupaten Bandung, Soreang, Sabtu (21/1/2017).

Kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi panen padi dan tanam padi dengan menggunakan traktor panen buatan anak bangsa.

Selanjutnya Menteri Pertanian didampingi Pangdam III/Siliwangi mengadakan penyerahan 75 ton bibit padi secara simbolis kepada kelompok tani di wilayah Kabupaten Bandung, dengan harapan seluruh dukungan yang diberikan agar dapat dijaga dan dipelihara dengan baik.

Menteri Pertanian mengatakan, dengan ketekunan dan kerja keras, kita mampu menghadirkan swa sembadan pangan nasional. “Padi yang sudah menguning dipanen dengan alat buatan bangsa kita sendiri. Ini merupakan suatu kebanggaan yang belum tentu dimiliki bangsa lain. Kita Tidak perlu mengimpor beras lagi,”ujarnya.

“Kita patut bersyukur dan acungkan jempol karena anak-anak bangsa ini pintar dan cerdas karena telah menciptakan karya yang manfaatnya sangat luar biasa apalagi untuk kepentingan masyarakat tani,” jelas Menteri Pertanian.

Sementara anggota DPR RI Komisi IV Cucun Ahmad Samsul Rizal menyampaikan, pertanian tidak akan jalan apabila tanpa hadirnya peran dari TNI.  “Kita harus support dan ucapkan terima kasih kepada TNI yang selama ini telah mendampingi para kelompok tani membantu petani dalam mengolah sawahnya dari mulai menanam hingga sampai dengan masa panen,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, Menteri Pertanian memberikan bantuan 25 unit mesin pompa kepada masyarakat kelompok tani Kabupaten Bandung dengan tujuan agar hasil panen yang akan dicapai nanti menjadi lebih baik lagi. (Pendam 3).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menteri Pertanian : Kita Tidak Impor Beras Lagi