TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mushola At Mutaqim Direnovasi Koramil Kandangan Bersama Warga

By 29 Jan 2017 22:28Kodam V/Brawijaya
IMG-20170129-WA0027

Mushola At Mutaqim yang terletak di Desa Kandangan, Kecamatan Kandang Kabupaten Kediri, Sabtu (28/01/2017) dibongkar dan direnovasi Koramil 0809/15 Kandangan bersama warga.
Menurut Bati Tuud Koramil Kandangan, Serma Bakuh H.S., bangunan mushola ini akan direnovasi, termasuk di bagian atap Mushola, tempat wudhu dan perbaikan pipa saluran air.
“Sedangkan bagian bangunan utama tempat beribadah, sama sekali tidak dirubah, karena kondisi bangunan masih sangat layak dan dapat dipergunakan,”ujarnya.
Serma Bakuh menyampaikan, pembongkaran atap Mushola dilakukan karena kondisi plafon banyak yang sudah terkelupas akibat masuknya air hujan dari celah-celah genteng yang rusak atau pecah.”Kayu-kayu bangunan tidak semuanya diganti, melainkan hanya yang kondisinya sudah lapuk saja yang diganti,”ungkapnya.

Serma Bakuh menambahkan, bagian atap Mushola hampir seluruhnya diganti, karena kondisinya sudah banyak yang rusak atau pecah.

Sementara Ketua RT Musadi mengatakan, Mushola yang sudah ada sejak tahun 1988 ini, merupakan tempat ibadah yang selalu dipakai warga dalam memperingati Hari Raya besar sekaligus juga tempat pertemuan masyarakat. “Kami sangat berterima kasih kepda TNI dan jajarannya karena begitu peduli kepada warga,”ungkapnya. (Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mushola At Mutaqim Direnovasi Koramil Kandangan Bersama Warga