TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Cenderawasih Minta Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan

By 31 Jan 2017 11:06Kodam XVII/Cenderawasih
4

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian meminta kepada jajarannya dari tingkat atas hingga bawah untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi kekinian.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian saat memimpin rapat pimpinan satuan yang dihadiri seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tonny A Rompis, Makodam, Bukit Polimak, Kota Jayapura, Senin (30/01/2017).

Pangdam mengatakan, tujuan dari rapat pimpinan ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas selama setahun yang lalu atau tahun anggaran 2016 dan arah kebijakan pimpinan TNI AD serta garis besar program dan anggaran tahun 2017. “Rapat pimpinan satuan ini juga untuk memperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas guna tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan secara optimal,” katanya.

Pangdam menambahkan, sasaran yang ingin dicapai pada penyelenggaraan rapat pimpinan tahun 2017 adalah terwujudnya kesamaan persepsi dalam melaksanakan program kerja dan anggaran, tercapainya pembinaan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan.

Mantan Kasdam XVII/Cenderawasih ini menyampaikan, rapat pimpinan Komandan Satuan ini mengambil tema “Meningkatkan Loyalitas, Moralitas Dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Pangdam mengharapkan, prajurit TNI AD kedepan memiliki persepsi yang sama terhadap kebijakan dan langkah-langkah dalam menghadapi situasi kekinian. Dengan loyalitas tegak lurus ke atas harus senantiasa dipedomani agar terbangun kesatuan langkah dan tindakan demi menjaga tetap tegaknya NKRI. “Oleh karenanya, semua unsur pimpinan satuan di semua tingkatan harus memiliki persepsi yang sama terhadap kebijakan dan langkah-langkah dalam menghadapi situasi kekinian,” ujarnya.

Sementara mengenai Pilkada serentak pada 15 Februari 2017, Pangdam menjelaskan, Kodam XVII/Cenderawasih turut berperan atas terselenggaranya Pilkada di Papua yang aman dan damai agar pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai secara optimal. “TNI tetap bersikap netral,” katanya.

Pada bagian akhir pengarahannya, Pangdam mengharapkan, para peserta rapat dapat memberikan saran dan masukan yang berharga dalam menentukan kebijakan maupun mengimplementasikan pelaksanaan tugas ke depan. “Mari kita mewujudkan Kodam XVII/Cenderawasih yang profesional, menjadi pelindung dan dicintai rakyat,” pesannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Cenderawasih Minta Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan