Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM: Gowes Melelahkan Tapi Membuat Kompak, Bersama dan Menjadi Sehat

Dibaca: 171 Oleh 08 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 50 orang tim gowes Kodam IM yang dipimpin Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman kali ini menjajal rute gowes ke wilayah Tiro, Pidie, Sabtu (07/1/17). Dengan jarak sejauh 39 kilometer, start dari Makodim 0102/Pidie menuju Dodiklatpur Rindam IM di Tiro.

Etape pertama dari Kodim Pidie dilanjutkan menuju wilayah Tietie melalui jalur simpang Babat, Senggau, pasar Garot, Setia Bakti, Koramil Mila dan berakhir di Kompi C Yonif 113/JS sejauh lebih kurang 19 kilometer melalui jalanan yang datar.

Dilanjutkan etape kedua sejauh 15 Kilometer melalui Simpang Lablo, Koramil Sakti, Mutiara, dan berakhir finish di Dodiklatpur Rindam IM Tiro, semua dapat dilalui secara bersama-sama.

Jalan arah menuju Tiro memang cukup menantang ditambah dengan cuaca gerimis, tetapi semua terbayar dengan pemandangan disekitar perjalanan yang memanjakan mata dan kesejukan udara Tiro yang menambah semangat tim gowes. Perjalanan yang melewati persawahan dan perkampungan penduduk membuat suasana makin menggembirakan.

“Rutenya cukup menantang dengan variasi jalan ada, tidak sedikit ada jalan yang berlubang dan cukup melelahkan, namun kami semua senang , karena dengan kegiatan ini kita perwira dan anggota bisa menjadi lebih semangat, kompak , bersatu dan tentunya menambah sehat jasmani dan rohani” ,ujar Pangdam.

Baca juga:  Korem 012/Tu Gelar HUT PEPABRI Ke-56

Menelusuri rute ke Tiro sangat dibutuhkan konsentrasi kekuatan mental dan fisik pada saat menggowes, walau pelan tetapi tidak boleh berhenti menggowes jika tidak ingin sepeda terhenti karena menempuh tanjakan dan harus tetap menjaga stamina (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel