TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw : Pergantian Pejabat Untuk Meningkatkan Kinerja Satuan

By 07 Jan 2017 15:43Kodam VI/Mulawarman
3

Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing memimpin jalannya prosesi Sertijab Danpomdam VI/Mlw dan Dandenmadam VI/Mlw serta acara tradisi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodam VI/Mulawarman, Jln. Sudirman Balikpapan, Jumat (6/1/2017).

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan laporan korps secara resmi Sertijab Danpomdam VI/Mlw dan Dandenmadam VI/Mlw serta acara tradisi dari pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam VI/Mulawarman.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab sebagai berikut pejabat lama dari Kolonel Cpm Sudirman kepada pejabat baru Kolonel Cpm Sain Musta’in, SH., sebagai Danpomdam VI/Mlw, dari Letnan Kolonel Inf Budijanto kepada pejabat baru Letnan Kolonel Czi Adi Suryanto sebagai Dandenmadam VI/Mlw.
Selanjutnya Kolonel Cpm Sudirman menempati jabatan barunya sebagai Dirbinwal Puspomad sedangkan Letnan Kolonel Inf Budijanto menempati jabatan barunya sebagai Wairdam VI/Mlw.

Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mlw serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa.
Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan. “Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan,” ujar Pangdam.

“Selain itu juga serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan melalui Tour of Duty dan Tour of Area. untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir personel.
Dengan demikian, serah terima jabatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan. Diharapkan kedepan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi,” pangkas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 091/Asn, Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, LO AU, para Asisten Pangdam, para Kabalak dan Komandan Satuan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman beserta Pengurus. (Pendam 6)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VI/Mlw : Pergantian Pejabat Untuk Meningkatkan Kinerja Satuan