TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI: Cinta Kasih Landasan Kerukunan Beragama

By 12 Jan 2017 January 19th, 2018 Puspen TNI
WhatsApp Image 2017-01-12 at 09.33.17

Marilah kita semua umat beragama di Indonesia bersaing menyebarkan cinta kasih dengan sesama manusia dalam rangka kerukunan umat beragama agar Indonesia makin indah dan makin damai.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara Perayaan Natal Bersama TNI Tahun 2016 di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, betapa indahnya hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila. “Sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, sungguh luar biasa. “Pasti yang menyusun pancasila ini mendapat petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, karena pada intinya semua agama mengajarkan kasih sayang,” ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengingatkan, Natal memiliki dimensi sosial dan kesetiakawanan bukan hanya sekedar slogan kosong, namun harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. “Manakala terjadi bencana, semua golongan datang bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Ini semua suatu hal yang indah dan harus dilestarikan dalam kehidupan,” ujarnya.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Natal tahun 2016 dan Selamat Tahun Baru 2017, semoga di tahun 2017 ini, kita dapat lebih mewujudkan kerja dan pengabdian yang terbaik hanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat-sangat kita cintai,” tutup Panglima TNI.

Pada perayaan Natal Bersama TNI tahun ini, juga diberikan bingkisan Natal kepada 300 anak yatim dari Yayasan Bersinar Tunas Bangsa (Panti Asuhan Bersinar), Yayasan Fajar Baru, Yayasan SOS Children Villages (Desa Teruna), Pondok Taruna dan Panti Asuhan Sinar Pelangi (Pusat Rehabilitasi dan Penyandang Cacat).

Perayaan Natal Bersama TNI yang dihadiri sekitar 3.000 Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, mengangkat tema “Jadikan Peringatan Natal 2016 Sebagai Sarana Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketakwaan yang Melandasi Pengabdian untuk Mewujudkan Prajurit TNI Hebat, Profesional dan Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Dalam rangkaian acara Natal Bersama TNI tahun 2016, Panglima TNI beserta rombongan disambut Tarian Papua dari Suku Asmat ‘E Manbo Simbo’. Tarian ini menggambarkan luapan kegembiraan menyambut panglima perang yang berjuang dan kembali ke kampung halamannya.

Natal Bersama TNI tahun 2016 diisi dengan puji-pujian dan hiburan pada ibadah Natal oleh Paduan Suara Gabungan TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU, Thalita Ensamble, Sari Somorangkir, Nobo Idol dan Vocal Group Angini Voice (Isteri Pati TNI).

Adapun khotbah Natal ini dibawakan oleh Pastor Nolascus Harsantyoko, O. Carm dan pesan Natal disampaikan Pendeta Dr. HWB. Sumakul, M.Th (Ketua Sinode GMIM).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasum TNI Lakdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, Dansesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, para Asisten Panglima TNI dan Pati di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos., M.M, Ketua Panitia Natal Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar Hutagaol dan Wakil Ketua Kababek TNI Brigjen TNI Fabian Albert Embran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI: Cinta Kasih Landasan Kerukunan Beragama