Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI : Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Prajurit

Dibaca: 40 Oleh 10 Jan 2017Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya telah memberikan banyak teladan bukan hanya teladan bagi keluarganya tetapi juga sebagai Imam bagi umatnya dan juga panglima perang bagi prajuritnya serta tokoh bagi masyarakat dalam memimpin pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan prajurit dan PNS TNI serta anggota Dharma Pertiwi dilingkungan Mabes TNI pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, bertempat di Masjid Panglima Besar Jenderal Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/01/2016).

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tema Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H “Melalui Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Kita Jadikan Keteladanan Rasulullah Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat dan Profesional serta Dicintai Rakyat,” sangat selaras dengan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kalau kita benar-benar ingin melakukan revolusi mental pada diri kita masing-masing, maka tidak ada alternatif lain kecuali meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW guna mewujudkan TNI kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat,” ujarnya.

Baca juga:  Tinjau Pos Satgas, Pangdam XVI/PTM Kunjungi Malut

Mengakhiri sambutannya,  Panglima TNI mengajak seluruh jamaah agar selalu bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. “Bukan hanya yang mengumpulkan, yang memberi makan dan minuman tetapi kita semua khidmat mengikuti Maulid Nabi dengan harapan mendapat pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Ir. Habib Nabil Fuad Al-Munawwa M.Si. dalam ceramahnya menyampaikan salah satu Hadist Nabi Muhammad SAW menyebutkan bahwa, sepanjang ada sekelompok orang yang hadir di majelis ilmu dan membaca Alqur’an serta mendengarkan satu ataupun dua ayat Alquran maupun hadist Nabi  Muhammad SAW, maka kelompok orang tersebut akan diberikan ketenangan,  oleh karenanya, kuatkan hubungan antara manusia sebagai hamba dengan   Allah SWT sebagai pemberi kehidupan.

Hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW 1348 H Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Prihadi Agus Irianto, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Ir. Daradjat Hidajat, M.A.P. (Puspen TNI)

Baca juga:  Mutasi Jabatan 59 Perwira TNI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel