TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI : Sembilan Kunci Meraih Mimpi

By 22 Jan 2017 17:50Berita Satuan
IMG-20170122-WA0003

 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, ada 9 (sembilan) kunci yang harus dipegang generasi muda untuk meraih mimpi dalam mengisi dan membangun bangsa.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI saat memberikan pembekalan kepada 1.000 siswa-siswi SMA peserta Wisata Nusantara Bersatu dari seluruh Indonesia, di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat, Sabtu (21/01/2017).

Panglima TNI mengatakan, ke-9 (sembilan) kunci tersebut adalah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa _(great prayer)_, bermimpilah setinggi-tingginya _(great dreamer)_, berbuat maksimal mewujudkan mimpi _(action)_, selalu optimis bahwa pasti akan terkabul _(optimist)_, tetap fokus wujudkan mimpi ((focus)_, menghadapi hambatan harus fleksibel _(flexible)_, harus memiliki relasi _(networking)_, tetap belajar _(keep learning)_ dan lakukan semuanya dengan hati _(do by heart)_.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, untuk meraih mimpi seluruh siswa-siswi SMA harus optimis, belajar dan berlatih, juga harus fleksibel terhadap hambatan-hambatan yang ada. “Terus fokus terhadap mimpimu dan belajarlah dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, untuk meraih mimpi tidak bisa dilakukan sendirian, tetapi butuh bantuan dan dorongan dari keluarga dan teman-teman. “Kamu harus fokus terhadap mimpimu sepanjang masa. Rajinlah belajar dengan sungguh-sungguh diiringi kerja keras serta tetap konsisten,” ucapnya.

“Disini kamu berkumpul bersama teman-temanmu dari seluruh Indonesia untuk menyatukan visi meraih mimpi. ”Jalinlah kebersamaan dan keakraban, sehingga jika semua dilakukan dengan hati maka hasilnya pasti akan meningkat,” tambah Panglima TNI.

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjelaskan, siswa Wisata Nusantara Bersatu mempunyai mimpi besar dalam meraih cita-citanya membangun negara dan bangsa ini. “Saya titip bangsa dan negara ini dipundakmu karena kamu sudah punya mimpi-mimpi besar menjadikan bangsa ini lebih maju,” pungkasnya.

Turut hadir pada pembekalan tersebut diantaranya, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI : Sembilan Kunci Meraih Mimpi