TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Personel Untuk Meningkatkan Kapasitas, Akseptabilitas dan Responsibilitas

By 13 Jan 2017 00:11AKMIL
8 CDR0372

Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayor Jenderal TNI Arif Rahman memimpin pelaksanaan laporan serah terima jabatan 11 Pejabat Akmil di gedung Leo Kailola Akmil, Magelang, Rabu (11/1/2017). Serah terima jabatan kali ini diwarnai dengan tradisi penerimaan warga baru Akmil dan pelepasan warga Akmil yang pindah satuan.
Adapun warga baru yang masuk Akmil adalah Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom. menjabat Wakil Direktur pembinaan penelitian dan pengembangan Akmil, Kolonel Inf Heri Rustandi menjabat Kepala Departemen teknik administrasi, Mayor Ctp A.K.A. Agustinus, S.Si., M.M. menjabat Dosen golongan VI Departemen teknik dan administrasi, Mayor Inf Adi Sutrisno S.S., M.M., menjabat Kasi Penjamin mutu Prodi Subdepminhan Depsos Akmil, Mayor Inf Andi Sinarang menjabat pejabat sementara (Ps) Kabag Opsdik Sdirbindik Akmil.

Gubernur Akmil menyampaikan , pergantian pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar serta terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan. Dari pembinaan generasi ke generasi tersebut akan memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi.

“ Alih tugas dan jabatan adalah hal yang biasa dalam rangka tour of duty dan tour of area serta bagian dari pola pengembangan integritas para perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan serta manajerial diberbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalitas keprajuritan ”, teganya.

Mayor Jenderal Arif Rahman mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang melanjutkan pengabdiannya di luar Akmil dan mengucapkan selamat datang di Lembah Tidar kepada para pejabat baru.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, saudara-saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD. Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sebagai Ksatria pelindung rakyat dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Buatlah terobosan-terobosan yang dipandang baik dalam optimalisasi pencapaian tugas pokok di lembaga pendidikan Akademi Militer,” jelas Gubernur Akmil.

Hadir pada acara laporan serah terima jabatan tersebut Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang BS Akmil serta pengurus Yayasan Kartika Jaya dan para dosen Akmil. (Pen Humas Akmil)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI AKMIL Kodam IX/Udayana Kodam Jaya Akademi Militer
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Personel Untuk Meningkatkan Kapasitas, Akseptabilitas dan Responsibilitas