TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penerangan Akmil Memperingati Hari Jadi ke-66 Penerangan Angkatan Darat

By 14 Jan 2017 14:56AKMIL
_CDR1240 (1)

Dalam rangka menyambut hari jadi ke-66 Penerangan Angkatan Darat, Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil, Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si., mengadakan acara syukuran. Syukuran dihadiri oleh seluruh anggota Penhumas Akmil, Persit KCK serta Karyawan Radio Tidar Akmil (Radar), bertempat di kantor Penhumas Akmil Jl. Gatot Subroto No. 1 Magelang.

Tema hari jadi ke-66 Penerangan Angkatan Darat tahun 2017 adalah, “ Melalui Hari Jadi KE-66 Kita Mantapkan Peran Penerangan Yang Semakin Profesional Dalam Menjawab Tantangan Dinamika Informasi Dan Teknologi Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD ”, Jumat (13/1/2017).

Dalam sambutannya Kadispenad mengatakan bahwa pengelolaan informasi secara tepat baik untuk publikasi maupun penerangan internal tidak bisa lagi dihindari atau ditunda, tuntutan dan tantangan yang dihadapi oleh personel penerangan juga menjadi semakin berat. “Kita harus meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukan, baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur agar mampu bekerja secara professional. Bangun komunikasi dan kerja sama dengan instansi sejenis agar mampu saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh. Kita harus mengembangkan diri dengan cara belajar dan belajar agar semakin profesional dalam menjawab tantangan tugas sekaligus mengembangkan kreatifitas dan inovasi demi membesarkan Penerangan Angkatan Darat,” ungkap Kadispenad.

Selanjutnya Kadispenad mengatakan bahwa arus informasi melalui media sosial, saat ini semakin sulit dikendalikan, dan sangat besar dampaknya terhadap cara berpikir dan perilaku masyarakat. Semakin sulit untuk menyaring dan membedakan mana berita yang benar dan bermanfaat, dengan berita bohong yang berpotensi merusak. Bila hal ini tidak disikapi dengan benar, maka potensi kerusakan moral dan karakter bangsa akan sangat besar dan membahayakan. sebagai insan penerangan, harus mampu menjadi pelopor ketahanan informasi ditengah-tengah situasi darurat informasi yang saat ini sedang melanda kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita harus mampu menjadi contoh, sekaligus penggerak kesadaran masyarakat untuk menyikapi dan mengelola informasi secara benar untuk kepentingan yang positif,” tegas Kadipenad.

“Upaya positif yang digagas oleh masyarakat untuk mencegah kerusakan moral dan karakter bangsa akibat informasi yang tidak bertanggung jawab, seperti Deklarasi Masyarakat Anti Hoax yang dilakukan secara serentak di enam kota pada tanggal 8 Januari 2017 yang lalu, harus kita dukung dengan sepenuhnya,” ujar Kadispenad.

Demikian kutipan sambutan Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI MS Fadhilah yang dibacakan Kapenhumas Akmil, Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si., saat memimpin acara syukuran HUT Ke-66 Penerangan TNI AD Tahun 2017, di Ruang rapat kantor Penhumas Akmil. (Penhumas Akmil)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kodam II/Sriwijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penerangan Akmil Memperingati Hari Jadi ke-66 Penerangan Angkatan Darat