TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penerimaan Calon Taruna Akmil Mulai Dibuka

By 26 Jan 2017 13:10Kodam V/Brawijaya
9

 

Kodim 0815 Mojokerto bersama Ajen Korem 082/CPYJ kembali melaksanakan sosialisasi lanjutan penerimaan Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) sumber SMA unggulan tahun 2017, bertempat di SMAN 2 Kota Mojokerto Jalan Raya Ijen, Wates Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (24/01/2017).

Sehari sebelumnya, Senin (23/01/2017) Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji bersama Kepala seksi personel (Kasipers) Korem 082/CPYJ Letkol Caj Drs. Sutedjo dan Kepala Ajen (Ka Ajenrem) Korem 082/CPYJ Mayor Caj Imam Fuadi telah memberikan sosialisasi penerimaan Catar Akmil sumber siswa unggulan dari siswa SMA unggulan kelas XII program IPA dan IPS tahun2017, di SMAN 1 dan SMAN 2 Kota Mojokerto.

Dalam sosialisasi lanjutan kali ini dilaksanakan oleh Bintara Urusan Administrasi Ajen Korem Serma M. Amin dan Serka Kusaeri dengan pendamping Bintara personel Kodim 08115/ Mojokerto Pelda Matorin.

Penerimaan Catar Akmil sumber SMA unggulan IPA-IPS merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh TNI dalam rangka merekrut pemuda-pemudi unggulan yang akan dididik menjadi Perwira-Perwira muda yang berintegritas dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara demi menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

Tim sosialisasi dari Ajenrem menyampaikan tentang persyaratan administrasi dan tahapan-tahapan yang harus dilalui selama pelaksanaan seleksi penerimaan Catar Akmil sumber SMA unggulan. Rencananya tanggal 31 Januari 2017, siswa-siswi unggulan akan diberangkatkan ke Dodik Bela Negara Kodam V/Brawijaya, selanjutnya tanggal 1 Pebruari akan dilaksanakan seleksi awal dengan sistem gugur.

Jumlah Pendaftar dari SMAN 1 Kota Mojokerto sebanyak 27 orang, terdiri dari siswa pria jurusan IPA 18 orang, IPS 4 (empat) orang dan siswa wanita IPA 5 (lima) orang. Sedangkan dari SMAN 2 Kota Mojokerto sebanyak 35 orang, terdiri dari siswa pria jurusan IPA 24 orang, IPS 4 (empat) orang dan siswa wanita IPA 7 (tujuh) orang. Jumlah seluruhnya pendaftar Catar Akmil Sumber SMA unggulan dari Mojokerto 62 orang untuk siswa pria 50 dan siswa wanita 12 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Komite SMAN 2 Kota Mojokerto, guru BK, para wali wurid dan siswa-siswi SMAN 2 Kota Mojokerto sebanyak 75 orang dan rencananya pada Rabu (25/01) akan dilaksanakan sosialisasi lanjutan di SMAN 1 Kota Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penerimaan Calon Taruna Akmil Mulai Dibuka