TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Jadinya Yang ke- 66, Personel Penerangan Gelar Donor Darah

By 10 Jan 2017 22:34Dinas Penerangan
whatsapp-image-2017-01-10-at-14-23-04

Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-66 tahun 2017 di Aula D.I. Pandjaitan Madispenad, Jakarta, Selasa (10/1).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan donor darah tahun ini yaitu “Setetes Darah Anda Menyelamatkan Nyawa Orang Lain”.

Dalam kegiatan donor darah ini diikuti oleh 102 pendonor yang berasal dari Prajurit dan PNS Dispenad, Penerangan Kostrad, Kopassus, Pendam Jaya, Srenad, Slogad, Dissisfoad dan Denma Mabesad. Sedangkan tim dari PMI Pusat Jakarta berjumlah 8 orang yang diketuai oleh dr. Rien.

Ketua panitia penyelenggara donor darah Letkol Inf Syahrinal yang menjabat sebagai Kabagpamops Dispenad menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati hari jadi Penerangan Angkatan Darat yang ke-66.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. “Akhir-akhir ini banyak kejadian-kejadian di daerah seperti bencana alam, ada yang terluka, sehingga sangat penting kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya,” ungkap Letkol Inf Syahrinal.

Sementara salah seorang peserta donor darah dari Penerangan Kopassus, Serda Rifkin.I.Y mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sangat baik bagi kita semua untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan guna menyelamatkan nyawa-nyawa mereka.

Selain donor darah, pada hari Rabu tanggal 11 Januari besok juga akan dilaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Sebagai kegiatan puncak HUT Dispenad akan dilaksanakan syukuran pada tanggal 13 Januari dengan mengundang rekan – rekan wartawan. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Jadinya Yang ke- 66, Personel Penerangan Gelar Donor Darah