TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati HUT Ke 67 Korps Kavaleri TNI AD, Yonkav 11/MSC Gelar Kegiatan Bakti Sosial

By 18 Jan 2017 13:14Kodam V/Brawijaya
WhatsApp Image 2017-01-17 at 9.38.29 PM

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Korps Kavaleri, Batalyon Kavaleri 11/MSC melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah Binter Satnonkowil. Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Aceh Besar, Selasa (17/1/17) pagi, bertempat di Markas Batalyon Kavaleri 11/MSC.

Kegiatan donor darah tersebut, merupakan wujud kepedulian Yonkav 11/MSC dalam membantu PMI Aceh Besar memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Dalam kegiatan donor darah ini, berhasil terkumpul sebanyak 102 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI Cabang Aceh Besar. Sedangkan untuk para pendonor dalam kegiatan ini, berasal dari TNI, Polri serta masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 11/MSC Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., “Selain kegiatan donor darah, kita juga turut melaksanakan kegiatan lainnya seperti pengobatan massal,” ungkap Danyonkav.

“Pengobatan massal, dalam kegiatan ini terdapat 147 orang pasien yang berasal, dari keluarga prajurit serta masyarakat dari sekitar Batalyon Kaveleri 11/MSC yang datang berobat,” lanjut Danyonkav.

Pada bagian lain Danyonkav mengatakan, “Selain kegiatan donor darah dan pengobatan massal, kami juga melakukan perbaikan dan pembersihan serta pengecatan Meunasah yang berada di Desa Jalin.”

“Kami juga turut melaksanakan pembagian sembako gratis sebanyak 160 paket kepada kaum duafa dan anak yatim yang berada di wilayah Jantho,” pungkas Danyonkav.2

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati HUT Ke 67 Korps Kavaleri TNI AD, Yonkav 11/MSC Gelar Kegiatan Bakti Sosial