TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam IM Ukir Prestasi Tingkat TNI

By 12 Jan 2017 00:16Kodam Iskandar Muda
3

Diawal tahun 2017 prajurit Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) kembali mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kodam Iskandar Muda dalam bidang olah raga militer tingkat TNI yakni meraih juara III lomba orienteering Piala Panglima TNI Terbuka ke IV tahun 2016 yang digelar di Akademi Militer Magelang pada tanggal 20 hingga 23 Desember 2016 lalu yang diikuti seluruh jajaran Komando utama (Kotama) TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Atas prestasinya tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman memberikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan kontingen lomba orienteering Kodam IM khususnya kepada Prajurit dua (Prada) Haris Hisbullah anggota Yonzipur 16/DA yang telah meraih Juara III.

Pemberian piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Pangdam IM kepada Prada Haris Hisbullah yang turut didampingi Kepala Topografi Kodam IM Kolonel Ctp Soehardjito, HS, M.SC dan Komandan Batalyon (Danyon) Zipur 16/DA Mayor Czi Didit Yusnaidi usai memimpin sertijab Kepala Kesehatan Kodam IM dan pelantikan Kepala sandi Kodam di Balai Teuku Umar, Makodam IM. Selasa (10/1/17).

“Saya bangga punya prajurit yang bisa mengharumkan nama satuan, sebuah prestasi diawal tahun yang sangat membanggakan dan Kodam IM menjadi salah satu wakil TNI bersama tim lainnya untuk mengikuti kejuaraan 50th World Military Orienteering Championship tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2017 di Hamina, Finlandia. Saya berharap ini dapat dijadikan contoh bagi prajurit yang lain dan saya berpesan agar para Dansat dapat menjadikan event-event tersebut sebagai sasaran dalam pembinaan dan latihan, dengan pencapaian prestasi yang telah diraih sebagi tolak ukur pembinaan prestasi dan motivasi,” lanjut Pangdam.

Prada Haris Hisbullah merupakan anggota organik Yon Zipur 16/DA Kodam IM, ia lahir di Takengon Aceh tengah pada 10 Maret 1996. Prada Haris Hisbullah merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Mulianto dan Lulumasruroh. Dirinya merasa bangga dan terhormat diberikan penghargaan oleh Pangdam IM dan akan terus berprestasi untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai motivasi untuk prajurit lainnya. (Pendam IM)

Prajurit Kodam IM Ukir Prestasi Tingkat TNI