TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Atasi Masalah Air Bersih di Perbatasan

By 21 Jan 2017 17:09Kodam IX/Udayana
45-pembuatan sumur satgas yonif 321 kostrad (2)

Untuk membantu kesulitan rakyat di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321/ Galuh Taruna Kostrad khususnya Pos Inbate melaksanakan karya bhakti gotong royong bersama masyarakat membuat pembuatan sumur baru di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Jumat (20/01/2017).

Komandan Pos Inbate Serka Asep Nana mengatakan, air adalah kebutuhan pokok manusia, karena digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Untuk daerah yang kaya akan sumber air, mungkin tidak terasa tapi untuk daerah yang minim sumber air, seperti di Bukomi untuk mengambil air harus ditempuh berkilo-kilo meter dengan medan yang sulit merupakan suatu beban yang berat,”ujarnya.

Serka Asep menyampaikan, tujuan penggalian dan pembuatan sumur baru di desa Inbate adalah untuk mencari air bersih guna memenuhi kebutuhan air sehari-hari warga Desa Inbate sekitarnya. “Desa Inbate hanya memiliki satu sumber mata air, untuk itu prajurit Kostrad bersama masyarakat bergotong-royong menggali sumur baru agar kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih terpenuhi,”ungkapnya.

Penggalian dan pembuatan sumur baru dibuat sedalam 12 meter, dengan target pelaksanaan selama satu minggu dengan harapan masyarakat tidak lagi kesulitan mencari kebutuhan air bersih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Atasi Masalah Air Bersih di Perbatasan