TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Budayakan Semangat Gotong Royong di Perbatasan

By 12 Jan 2017 20:53Kostrad
23. satgas 321 gotong royong di perbatasan (1)

Aksi kepedulian sosial kembali ditunjukkan anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Timor Leste (RDTL) Yonif Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad. Kali ini prajurit Raider tersebut melaksanakan karya bakti bersama Koramil 1605-05/Kobalima dan warga membangun salah satu rumah warga yang ludes terbakar beberapa hari lalu, Selasa (10/1).

Rumah yang menjadi sasaran pada karya bakti tersebut yaitu milik Yeribertus Leki, warga Dusun Solo, Desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima. dimana pada tanggal 5 Januari 2016 rumah yang ditempatinya terbakar.

“Kita lakukan gotong royong ini untuk membangun rumah warga yang kebakaran bersama Koramil 1605-05/Kobalima, perangkat Desa dan masyarakat. Semua bahu membahu,” ujar Wadan Satgas Mayor Inf Rony yang memimpin kegiatan tersebut.

Mayor Inf Rony menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Semangat gotong royong merupakan warisan budaya leluhur yang saat ini sudah mengalami degradasi,” tegasnya.

Disamping membangkitkan kembali semangat gotong royong, menurut Mayor Inf Rony bahwa karya bhakti ini juga dimaksudkan untuk meringankan beban warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran, sehingga dapat meminimalisir rasa trauma akibat kebakaran.

“Seberat apapun penderitaan jika dipikul bersama sama maka beban ataupun masalah akan menjadi lebih ringan,” katanya.

Pihaknya (Satgas) juga akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk selalu berada di tengah tengah masyarakat dalam mengatasi dan membantu segala kesulitan rakyat. walaupun dengan segala keterbatasan Satgas akan selalu siap setiap saat berupaya membantu masyarakat karena TNI adalah milik rakyat dan berjuang untuk rakyat. (Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Budayakan Semangat Gotong Royong di Perbatasan