TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sebelum Tugas Operasi

By 11 Jan 2017 03:51Kostrad
17-dukung-latihan-pratugas-denhub-divif-2-kostrad-berikan-pembekalan-1

Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Papua, mendapatkan pembekalan dari tim Detasemen Perhubungan Divisi Infanteri 2 Kostrad pada Latihan Pratugas, Jumat (6/1).

Pembekalan tersebut merupakan salah satu materi yang diterima oleh perserta latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel di bidang komunikasi. Adapun materi kegiatan latihan diantaranya gelar komunikasi yang meliputi prosedur komunikasi radio telepon, prosedur komunikasi telepon, dan gelar komunikasi.

Serka Tri Abdul Khohar sebagai penanggung jawab materi komunikasi menyampiakan, disamping mendapatkan teori tentang prosedur komunikasi telepon, para peserta latihan juga dibekali dengan praktek langsung tentang bagaimana cara menggelar alat-alat komunikasi.

Sementara Komandan Batalyon Para Raider 503 Kostrad, Mayor Inf Erwin Agung T. W. A, S.T menyampaikan kepada para peserta latihan bahwa di era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang berkembang pesat saat ini, para prajurit diharapkan dapat memiliki kemampuan standar dan mahir dalam melaksanakan prosedur komunikasi serta pengoperasian peralatan perhubungan sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan dengan baik.

Selanjutnya, Danyon juga berpesan kepada seluruh prajuritnya supaya selama pelaksanaan pembekalan ini berlangsung agar mengikuti kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil. (Pen Kostrad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sebelum Tugas Operasi