TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Raider Terus Tingkatkan Kemampuan Menembaknya

By 06 Jan 2017 21:17Kodam Iskandar Muda
12-atsapp-image-2017-01-05-at-11-00-20_crop_640x410

Prajurit TNI AD harus jago menembak merupakan salah satu kriteria prajurit TNI Angkatan Darat yang di serukan Kasad Jenderal TNI Mulyono ketika pertama menjabat sebagai orang nomor satu di Angkatan Darat. Hal inilah yang  menjadi pemicu bagi para prajurit Raider untuk lebih giat lagi meningkatkan kemampuan di bidang menembak.

Guna meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya, Batalyon Infanteri Raider Khussus 111/Karma Bhakti menggelar latihan menembak senjata ringan (Jatri) di Lapang Tembak Mayon Raider Khusus 111/Karma Bhakti yang diikuti oleh seluruh prajurit, Kamis (5/1).

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Raider Khusus 111/Karma Bhakti Lettu Inf Dhony Dwi Prasetyo menyebutkan, bahwa latihan ini bertujuan untuk melatih kemahiran individu prajurit Raider dalam hal menembak dengan teknik yang sempurna, sehingga menghasilkan penilaian yang memuaskan.

“Harapannya kedepan parjurit Raider menjadi lebih profesional lagi dalam menjalankan setiap tugasnya,” katanya.

Selanjutnya dikatakan bahwa latihan ini merupakan latihan perorangan dan berkelanjutan tahap demi tahap sampai pada triwulan IV. Dimana setiap latihan akan menyuguhkan materi yang berbeda dengan tingkat kesulitan yang bertambah. Untuk menyikapi hal tersebut,  maka para prajurit di tuntut benar-benar mengikuti latihan menembak dengan baik pada awal triwulan tahun ini.

“Teknik cara menembak yang baik dan benar sudah di kuasai pada materi latihan tahap pertama, sehingga diharapkan pada latihan selanjutnya tidak ada masalah yang berarti,”  tutup Pasi Ops saat meninjau langsung latihan tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Raider Terus Tingkatkan Kemampuan Menembaknya