TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif 614/RJP Terima Penyerahan Sembilan Pucuk Senjata Api Penabur Dan Semi Auto

By 04 Jan 2017 18:30Kodam XII/Tanjungpura
bra1-senpi-a

“Tak Lapuk Terkena Hujan dan Tak Lekang Terkena Panas”, begitulah semangat dan komitmen yang ditunjukan oleh Satgas Pamtas Yonif 614/RJP. Walaupun sudah mendekati masa purna tugas. Tetap semangat tinggi  menjalankan tugas dengan baik. Hal ini terbukti dengan diserahkannya sembilan pucuk senjata api penabur dan semi auto oleh masyarakat Kecamatan Sebatik kepada Pos Ajikuning Satgas Pamtas Yonif 614/RJP.

Penggalangan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang senjata api jenis penabur yang dilakukan oleh Pos Aji Kuning Satgas Pamtas Yonif 614/RJP selama penugasan diperbatasan, membuahkan hasil yang membanggakan. Hal ini dilakukan karena  masih banyaknya senjata api jenis penabur dan semi auto yang dimiliki oleh masyarakat Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan. Senjata ini digunakan untuk keperluan melaut guna menjaga keamanan diri nelayan.

Berawal dari informasi yang didapat oleh Dan SSK 1 Lettu Inf Ricky F bahwa masyarakat nelayan di desa-desa yang berada di Kecamatan Sebatik masih banyak yang memiliki senjata api penabur dan semi auto.

Selanjutnya Dan SSK 1 memerintahkan Danpos Ajikuning, Danpos Bambangan dan Danpos Tanjung Aru untuk melaksanakan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat yang diduga memiliki senjata api tersebut.

Seiring dengan jalannya waktu penugasan dan dengan usaha yang tidak kenal putus asa pemberian pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya senajata api. Masyarakat Kecamatan Sebatik dapat menerima dan memahami bahaya yang ditimbulkan akibat memiliki senjata api penabur dan semi auto.

Masyarakat nelayan dari desa-desa se-Kecamatan Sebatik dengan sukarela datang ke Pos Ajikuning dengan difasilitasi kendaraan truck dinas SSK 1. Penyerahannya dilaksanakannya secara simbolis oleh masyarakat nelayan yang diwakili oleh Kepala Desa Ajikuning Bapak Saga.

Kesembilan pucuk Senjata api jenis penabur dan semi auto setelah diserahkan dan diterima oleh Dan SSK 1 Lettu Inf Ricky F.

Saat ini senjata tersebut diamankan di Pos Ajikuning Kecamatan Sebatik. Selanjutnya senjata akan dibawa ke Makotis Yonif 614/RJP untuk dilakukan pendataan lanjutan dan laporan ke Komando atas. (Pendam 12)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif 614/RJP Terima Penyerahan Sembilan Pucuk Senjata Api Penabur Dan Semi Auto