TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad Terus Bersihkan Bima

By 06 Jan 2017 January 19th, 2018 Kodam IX/Udayana
7-zipur-2_crop_640x410

Satuan tugas Siaga (Pasukan reaksi Cepat penanggulangan bencana (PRCPB) Zipur 10/2/Kostrad peralatan yang tentunya dapat membantu mempercepat kegiatan pembersihan dan perbaikan fasilitas umun yang rusak saat diterjang banjir, Rabu (4/1) di Kota Bima.

Angngota Yon Zipur 10/2/Kostrad langsung melaksanakan tugas membantu membersihkan sisa banjir bandang yang melanda Kabupaten Bima beberapa waktu yang lalu. Adapun yang menjadi prioritas utama dalam pembersihan ini yaitu sekolah-sekolah yang belum bisa tersentuh karena adanya beberapa kendala seperti kurangnya air untuk membersihkan sisa lumpur dan kurangnya peralatan.

Untuk itu, kedatangan Satgas Siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad ini diharapkan dapat membantu mempercepat kegiatan pemulihan kondisi wilayah Kabupaten Bima pasca banjir bandang. Hal ini dikarenakan Satgas Siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad tidak hanya mengerahkan personelnya saja namun juga membawa peralatan yang tentunya dapat membantu mempercepat kegiatan pembersihan dan perbaikan fasilitas umum yang rusak saat diterjang banjir.

Dengan datangnya bantuan dari TNI melalui Satgas siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad ini diharapkan pemulihan pasca banjir bandang seperti pembersihan lingkungan dan perbaikan sarana serta prasarana yang rusak akibat diterjang banjir seperti jembatan dan jalan dapat segera diperbaiki dan dipergunakan kembali oleh masyarakat.

Selain itu kerjasama dan bantuan dari seluruh masyarakat Bima juga sangat dibutuhkan karena dengan kerjasama dan gotong royong maka pekerjaan akan menjadi lebih mudah dan cepat selesai. (Penrem 163/Wira Satya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad Terus Bersihkan Bima