TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TNI Gempa Pidie Jaya Selesai, Satuan Zeni TNI Dipulangkan

By 01 Jan 2017 January 19th, 2018 Pasukan Garuda
8-im-satgas

 

Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Penanggulangan Bencana Gempa di Pidie Jaya Gelombang I dari Satuan Zeni, Jumat malam (30/12) bergeser ke Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda.

Pergeseran tersebut dikarenakan telah selesainya tugas yang mereka emban selama 21 hari pasca gempa di Pidie Jaya.
Pada gelombang pertama ini, ada 101 prajurit Satgas Zeni TNI yang dipulangkan terlebih dahulu dibawah dipimpin Mayor Mar Rudi, S.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TNI mengirim sebanyak 300 Prajurit Zeni TNI terdiri dari 100 Personel Zikon 13 dan 200 Personel Zeni Marinir untuk membantu evakuasi dan merenovasi rumah maupun bangunan yang rusak akibat gempa di Aceh.

Mayor Mar Rudi, S. menyampaikan bahwa Satgas Zeni TNI telah selesai melaksanakan tugasnya selama 21 hari pasca gempa Pidie Jaya. Saat ini, pemulangan mereka dibagi menjadi dua gelombang dan hari ini adalah pemulangan untuk gelombang pertama.

“Rencananya shorty pertama menggunakan pesawat Hercules Longbody akan Take Off hari ini, Sabtu (31/12).

Umar, salah satu warga Trienggadeng yang rumahnya ambruk terkena gempa mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu membersihkan puing rumahnya. “Kalau tidak dibantu TNI, mungkin rumah saya masih belum bisa ditempati,” ucapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TNI Gempa Pidie Jaya Selesai, Satuan Zeni TNI Dipulangkan