Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Semangat Prajurit Kabaresi Wujudkan Penghijauan

Dibaca: 47 Oleh 25 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi melaksanakan penghijauan di lahan milik Batalyon dalam rangkan mewujudkan program “Emas Hijau”yang dicanangkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo, di Ambon, Selasa (24/01/2017).

Untuk menghijaukan areal Batalyon, para prajurit Yonif 731/Kabaresi begitu bersemangat melaksanakan kegiatan dengan menanam berbagai jenis tanaman, antara lain pohon durian, jeruk, manga, pisang, cempedak, pala, rambutan, sukun, alpukat, duku, gandaria, sirsak dan lain-lain. Sementara untuk tanaman keras yang ditanama ntara lain samama, kayu besi, trembesi, kelapa dan lain-lain.

Penghijauan yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian prajurit Yonif 731/Kabaresi dalam menghijaukan wilayah yang kosong sekaligus membantu program pemerintah menghadirkan lingkungan yang bersih dan sejuk.

Dengan penghijauan yang dilakukan oleh prajurit melalui penanaman pohon produktif tentunya sangat membantu masyarakat di sekitar satuan Yonif 731/Kabaresi untuk bersama-sama mengelola lahan kosong, sehingga ke depan bisa menikmati hasilnya untuk kesejahteraan masyarakat.(Penrem 151/Binaiya)

Baca juga:  Pameran Alutsista Hari Ini Digelar di Lapangan Merdeka Ambon

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel