TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanamkan Bela Negara Secara Dini

By 26 Jan 2017 January 19th, 2018 Kodam IV/Diponegoro
10

Kodim 0707/Wonosobo bekerjasama dengan Dinas kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disabudpora) Kabupaten Mojokerto memberikan materi bela negara lewat lomba baris berbaris (PBB) kepada seluruh siswa Sekolah Dasar dan Madrasah Aliyah (SD/MI) se-Kabupaten Wonosobo, Rabu (25/1/2017).

Untuk Kecamatan Wonosobo pemberian materi bela negara dengan kegiatan lomba PBB ditangani secara terpadu oleh masing-masing Kecamatan, Koramil dan Polsek bertempat di halaman Gedung Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo yang dilaksanakan selama dua hari. Lomba diikuti 48 tim dari masing-masing sekolah dan tiap tim terdiri dari 15 siswa. Kegiatan lomba ini hadiri oleh Camat Wonosobo Yulfa S.STP,M.Si, Danramil Wonosobo dan Kapolsek wonosobo serta seluruh kontingen dari masing-masing SD/MI.

Dalam kesempatan Camat Wonosobo Yulfa S.STP, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan, namun yang terlaksana baru Kecamatan Wonosobo, sedangkan Kecamatan lain masih menunggu persetujuan dari Disbudpora Kecamatan. “Diharapkan lewat lomba PBB ini para siswa mempunyai sikap disiplin yang tinggi, berjiwa patriotik, menghargai para pejuang bangsa yang telah gugur membela bangsa dan negara,”katanya.

Sementara Danramil Wonosobo Kapten Ponidi mengatakan, perkembangan teknologi sangat berpengaruh di setiap sendi kehidupan, siwa harus bisa menyaring hal yang baik dan yang buruk, jangan mudah terpengaruh kepada hal-hal yang merugikan diri sendiri. “Tugas para siswa untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan belajar yang tekun, raihlah cita-cita setinggi langit. Raihlah prestasi sesuai bidang masing-masing, bawa nama baik pribadi dan NKRI di kancah dunia. Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan bela negara sejak usia dini,” ujarnya.

Untuk mengetahui gerakan, sikap dan kerapihan dalam lomba PBB sesuai yang diharapkan, dilibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai juri. Materi yang di lombakan diantaranya gerakan di tempat, perubahan arah, gerakan berjalan dan kerapihan serta sikap dan ketegasan komandan pasukan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanamkan Bela Negara Secara Dini