TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanggap Bencana Koramil 02/Arjasa dan Koramil 26/ Jelbuk Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

By 25 Jan 2017 January 19th, 2018 Kodam V/Brawijaya
4

Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Jelbuk merupakan daerah dataran tinggi di Kabupaten Jember yang memiliki kondisi medan berbukit-bukit, sehingga banyak jalan lintas maupun perkampungan yang berada disekitarnya turut terganggu saat bukit tersebut longsor. Meskipun tidak menerjang rumah warga namun lonsorannya mengganggu jalan desa yang otomatis mengganggu aktifitas masyarakatnya.

Hujan lebat yang turun beberapa hari yang lalu memang berdampak adanya beberapa tanah bukit yang longsor, namun sehingga mengganggu aktivitas warga. Untuk itu pada Selasa (24/01/2017) Pukul 07.30 WIB dilaksanakan karya bakti TNI yang melibatkan personel Koramil dan masyarakat.

Karya Bakti di Kecamatan Arjasa, Koramil 02/Arjasa menerjunkan sebanyak 12 orang dipimpin langsung Danramil 02/Arjasa Kapten Arm Fathuloh. Karya bakti ini dihadiri oleh Camat, Kepala Desa Kamal dan 76 orang masyarakat desa setempat.

Sedangkan Karya Bakti di Kecamatan Jelbuk dipimpin Danramil 26/Jelbuk Kapten Inf Norman Heru S., bersama 11 orang anggotanya. Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika beserta perangkatnya dan 87 orang masyarakat. Adapun sasarannya yaitu normalisasi jalan di Dusun Sumber Candik, Desa Panduman dan Dusun Tenap Desa Suco Pangepok. Pada hari berikutnya dilaksanakan pembenahan jembatan yang rusak akibat dihantam derasnya arus air hujan.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan langkah tanggap darurat dengan cepat. “Tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana di wilayah terkait perkembangan cuaca yang ekstrem ini serta memberikan himbauan agar masyarakat selalu waspada,”ujarnya.

Dandim menyampaikan, terkait dengan kerusakan prasarana jalan dan sarana umum lainnya tentunya sudah terkoordinasi dengan pemerintah desa maupun kecamatan setempat serta pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) juga sudah turun ke lapangan. “Kehadiran prajurit TNI bertujuan untuk membantu kesulitan warga,”pesannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanggap Bencana Koramil 02/Arjasa dan Koramil 26/ Jelbuk Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat