Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Wadahi Talenta Muda Bangsa, Kodim Madiun Dirikan Sekolah Sepak Bola

Dibaca: 77 Oleh 10 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Kodim 0803/Madiun mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Kodim Madiun. SSB tersebut diresmikan langsung oleh Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, S.Sos yang dihadiri jajaran Forpimda Kota/Kab. Madiun dan mantan pemain Tim Nasional Indonesia Widodo C Putro, Minggu (8/1/).

Sekolah Sepak Bola (SSB) Kodim Madiun didirikan dalam rangka menjaring dan melahirkan talenta-talenta muda di wilayah Madiun sebagai calon pemain bola yang profesional.

Menurut Dandim, dengan diresmikannya SSB Kodim Madiun ini diharapkan dapat mencetak atau melahirkan generasi sepak bola yang baru serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang semakin erat.

“Dengan adanya SSB Kodim Madiun ini dapat memberikan kegairahan bagi para pecinta sepak bola khususnya. Tapi bukan hanya sebagai sarana penyalur hobi melainkan sebagai penyalur bakat yang nanti akan bermuara pada tercapainya prestasi olahraga sepak bola di Madiun,” ujar Dandim.

Hal senada juga dilontarkan oleh Widodo C Putro, mantan pemain Timnas era 90an yang dikenal dengan gol indah lewat tendangan salto ke gawang Kuwait dalam fase grup Piala Asia 1996 itu, bahwa dirinya merasa bangga akan kepedulian Kodim Madiun mendirikan Sekolah Sepak Bola.

Baca juga:  Kodim 0805/Ngawi Turun Tangan Atasi Banjir di Kecamatan Pada

“Mencari bibit-bibit potensial sangatlah susah dan itu pernah dirasakannya saat menjadi asisten pelatih Timnas,” tutur Widodo C Putro.

Tidak ketinggalan Widodo C Putro dalam kesempatan itu juga memberikan Coaching Clinic kepada anak-anak SSB Kodim Madiun. Kemudian setelah itu diadakan Friendly Match antara Eks Persekama Kab. Madiun Vs Eks Petrokimia Putra Gresik yang berakhir imbang 4 – 4.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel