TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

553 Personil Gabungan TNI/Polri Siap Amankan Kampanye Terbuka di Aceh

By 02 Feb 2017 12:07Kodam V/Brawijaya
bra15 553personel

Sebanyak 553 personil gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) siap amankan pelaksanaan kampanye terbuka pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur (Atim) Tahun 2017. Apel Kesiapan Pengamanan digelar di Idi Sport Center (ISC), Aceh Timur yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Atim Komisaris Polisi (Kompol) Rusman Sinaga, Rabu (1/2).

Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Rusman Sinaga menyatakan bahwa Porli akan menerjunkan para Kapolseknya beserta satu orang anggotanya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan massa dari masing – masing Kecamatan saat kegiatan kampanye berlangsung. “Setiap paslon Cabup dan Cawabup Atim akan mendapatkan perlakuan yang sama,” tugasnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E. melalui Perwira Penghubung Aceh Timur (Pabung Atim) Mayor Inf Sulistiyono menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengawal Pilkada Damai di Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Timur.

Dengan hadirnya Aparat Keamanan ditengah masyarakat pada musim kampanye ini, tentunya akan menciptakan rasa aman dan nyaman dalam menyalurkan aspirasi untuk memilih sosok pemimpin yang betul-betul amanah membawa perubahan positif di Kabupaten Atim sesuai pilihan hati masyarakat, ujarnya.

“Kodim 0104/Atim akan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 15 Februari 2017 agar berjalan damai. TNI bertugas memback-up Polri dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai perkembangan situasi dilapangan”, tutur Mayor Sulistiyono.

Turut dihadir dalam apel gabungan tersebut diantaranya Dansat BKO Brimob AKBP Bachtiar, Danramil 23/Peudawa Kapten Inf Sri Indarjo, Danramil 08/Idi Rayeuk Kapten Inf M. Rizal dan Danramil 25/Banda Alam Kapten Inf Hamdani.

553 Personil Gabungan TNI/Polri Siap Amankan Kampanye Terbuka di Aceh