Berita Satuan

96 Bintara Tahap I Wanita Talenta Dilantik

Oleh 14 Feb 2017 Januari 22nd, 2018 No Comments
#TNIAD 

 

Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat Letjen TNI Kriswanto melantik 96 prajurit Bintara tahap I wanita talenta tahun 2017, di Pusdik Kowad, Lembang, Bandung, Senin lalu.

Dankodiklat mengatakan, tujuan dilaksanakannya pendidikan ini adalah untuk menempa seorang warga negara terpilih menjadi Bintara TNI Angkatan Darat yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, membekali pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.

Dankodiklat menegaskan, selain itu, sikap dan perilaku juga diubah untuk menjadi sosok Bintara TNI Angkatan Darat, yang ditandai dengan kepribadian dan tindakan berdasarkan norma dan aturan dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta aturan-aturan lainnya yang membedakan kehidupan Prajurit TNI Angkatan Darat dengan warga sipil.

Dankodiklat berpesan kepada prajurit yang baru saja dilantik untuk terus menjaga sikap mental dan kepribadian diri sebagai sosok Prajurit TNI Angkatan Darat, serta pupuk jiwa korsa, pelihara dan tingkatkan disiplin sehingga setiap langkah dan tindakan mencerminkan Kode Etik Kowad ”Sad Satya Sri Sena” yang berisi enam janji setia prajurit wanita dalam sikap dan kepribadian, memelihara dan menjunjung tinggi martabat wanita Indonesia, serta tekad pengabdian terbaik bagi kepentingan negara dan bangsa Indonesia.

Baca juga:  Yonif Raider 200/BN Bawa Pulang Trofi Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Letjen TNI Agus Kriswanto juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua mantan Prajurit Siswa, atas kepercayaannya kepada Angkatan Darat untuk merelakan putri-putri terbaik Bapak/Ibu menjadi Prajurit Kowad sebagai Melati Pagar Bangsa. “Pilihan pengabdian menjadi Bintara Wanita TNI AD bukan pilihan mudah dan menjanjikan kesenangan, tetapi lebih pada pengorbanan dan keikhlasan,”tuturnya.
Turut hadir dalam acara ini Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Bachtiar para Danpussen, para Direktur Kecabangan Angkatan Darat, Inspektur, para Direktur dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI Angkatan Darat.

Berita Terkait

Komentar