TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota TNI bersama Aparatur Desa dan Masyarakat Sirampog Bangun Jembatan Darurat

By 26 Feb 2017 19:24Kodam IV/Diponegoro
IMG-20170226-WA0007

 

Anggota TNI dari Koramil 10/Sirampog bersama Aparatur Desa dan masyarakat Desa Mlayang Kecamatan Sirampog membuat tatakan jembatan darurat/sementara di bantaran Sungai Kali Keruh Dukuh Ciroyom, Jumat (24/2).

Kegiatan karya bakti yang melibatkan lebih dari 145 orang tersebut dipimpin oleh Danramil 10/Sirampog Kapten Cpl Harsono.

Jembatan sementara/darurat yang dibuat ini memiliki panjang kurang lebih 30 m dan lebar 1,5 m. Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antara Dukuh Igir Tenjo-Dukuh Tanda Yuga- Dukuh Kubang Gede-Dukuh Mlayang Luhur, Dukuh Karang Anyar dan Dukuh Ciroyom Desa Mlayang Kec. Sirampog.

Adapun sasaran pada kegiatan kali ini Karya dibagi dua tahap, yakni tahap pertama adalah pembuatan tatakan jembatan sementara dari bronjong kawat (diisi dengan batu kali dan sudah mencapai 80 % siap), kemudian tahap kedua yaitu pembuatan jembatan sementara dengan menggunakan bambu setelah tatakan siap 100 %.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang diwakili Danramil 10/Sirampog menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras bahu-membahu dengan keikhlasan dalam rangka pembuatan jembatan sementara tersebut.

Menurut Danramil, Komandan Kodim sangat bangga kepada masyarakat Sirampog karena bukan hanya warga Sirampog laki-laki saja yang turun tangan, akan tetapi Ibu-ibu bahkan para remaja dan anak-anak ikut dalam kegiatan sosial tersebut.

“Kegiatan Karya Bhakti ini adalah salah satu tugas TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP), karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” demikian titip pesan Dandim yang disampaikan Danramil 10/Sirampog.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota TNI bersama Aparatur Desa dan Masyarakat Sirampog Bangun Jembatan Darurat