TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota TNI Temukan Paket Ganja dan Senjata Api Rakitan di Papua

By 24 Feb 2017 17:24Kodam XVII/Cenderawasih
IMG-20170224-WA0025

 

Anggota Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti dari Pos Pitewi di sektor Utara Papua yang sedang bertugas mengamankan perbatasan RI-PNG, berhasil menemukan satu paket ganja seberat 200 Gram, satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver serta tiga butir amunisi aktif kaliber 9 mm.

Barang-barang tersebut ditemukan di sebuah rumah dinas yang sudah lama tidak ditempati (kosong) milik Dinas Kehutanan Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu (22/2).

Penemuan ini berawal dari laporan seorang pemotong kayu di kampung Kriko, Distrik Arso Timur yang bernama Ope. Dia melaporkan bahwa adanya kegiatan mencurigakan di sebuah rumah dinas kosong milik Dinas Kehutanan Kabupaten Keerom. “Saya curiga pak, belakangan ini saya sering melihat orang lalu lalang membawa tas masuk kedalam rumah kosong, bahkan saya sering mendapati banyak puntung rokok berserakan dan botol bekas miras di tempat itu,” Ungkap Ope kepada petugas.

Menindaklanjuti laporan tersebut, kemudian Kapten Inf Boimin yang merupakan Komandan Kompi-C Satgas Pamtas 122/TS memimpin langsung pelaksanaan patroli guna mengecek kebenarannya.
“Di rumah kosong tersebut, kami mendapati adanya beberapa orang di dalamnya, namun setelah kami peringatkan untuk menyerah, mereka dapat lolos melalui pintu belakang rumah menuju kearah hutan. Begitu kami laksanakan penggeledahan kedalam, kami menemukan satu paket ganja seberat 200 Gram, satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver serta tiga butir amunisi aktif kaliber 9 mm dan botol bekas miras,” Katanya

Atas keberhasilan anggotanya tersebut, Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS Mayor Inf Sigit Sugiharto memberikan apresiasi dan dirinya bangga atas prestasi mereka.”Saya bangga atas prestasi mereka, dan saya juga sudah merintahkan Pasi Intel Satgas untuk segera menyerahkan seluruh barang bukti ini kepada satuan atas untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” Ujarnya.

Sementara itu ucapan selamat juga disampaikan oleh Komandan Kolakopsrem 172/PWY keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 122/TS melalui Mayor Sigit. Komandan Kolakopsrem 172/PWY berharap keberhasilan kali ini tidak menjadikan kita sombong dan berpuas diri. “Tetap jalin dan tingkatkan pembinaan teritorial kepada masyarakat, terutama di sekitar pos masing-masing, serta jangan lupa untuk selalu hati-hati dan waspada,” pesannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota TNI Temukan Paket Ganja dan Senjata Api Rakitan di Papua