TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Atasi Kesulitan Air, Kodim Jember Buat Penampungan Air Baru

By 17 Feb 2017 17:40Kodam V/Brawijaya
bra10a

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karang Harjo Koramil 0824/07 Sempolan Kopka Obedullah bersama mahasiswa membuat penampungan air baru, bertempat di Desa Karang Harjo, Kecamatan Sempolan, Kabupaten Jember, Kamis (16/02/2017).

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi adanya keluhan dari masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih. “Di Desa Karang Harjo hanya ada 1 (satu) tempat penampungan air untuk kebutuhan 150 KK, sehingga warga begitu kesulitan dalam mendapatkan air, apalagi desa tersebut terletak di dataran tinggi wilayah paling Timur Kabupaten Jember,”ujarnya.

Dandim menyampaikan, karya bakti ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang begitu kesulitan mendapatkan air bersih. “Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 0824/Jember dalam pembinaan teritorial khususnya mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah,”ungkapnya.

Sementara Danramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto mengungkapkan, setelah mendapat laporan dari Babinsa tentang sulitnya warga mendapat air, dirinya langsung berkoordinasi dengan aparat Pemda untuk membuat tempat penampungan air yang baru bagi warga Karang Harjo. ”Tugas TNI adalah membantu masyarakat yang membutuhkan, untuk itu karya bakti ini difokuskan pada penambahan tempat penampungan air,”pesannya.

Sementara Babinsa Karang Harjo Kopka Obedullah menuturkan, seijin dari Kepala Desa dirinya berinisiatif bersama 12 mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dibantu 37 orang masyarakat, bahu-membahu membuat tempat penampungan air yang baru agar warga tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Atasi Kesulitan Air, Kodim Jember Buat Penampungan Air Baru