TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Bersama Warga Buka Saluran Irigasi Yang Tersumbat

By 13 Feb 2017 January 22nd, 2018 Kodam IV/Diponegoro
10 (2)

Serma Didik Dirghantoro anggota Koramil 0705-03 /Bandongan bersama warga Dusun Sangubanyu, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, melaksanakan kerja bakti, Minggu (12/2/2017) untuk membuka saluran irigasi yang tersumbat akibat longsoran tanah yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini.

Dengan tersumbatnya saluran irigasi ini membuat aktifitas bertani warga menjadi terhambat karena tidak adanya pasokan air yang mengaliri areal pertanian warga. Saluran irigasi yang berada di Dusun Sangubanyu adalah satu-satunya saluran irigasi yang berada di wilayah Kecamatan Bandongan dan masyarakat sangat bergantung dengan pengairan dari irigasi tersebut.

Serma Didik Dirghantoro mengatakan bahwa dirinya sebagai Babinsa harus selalu aktif memonitor wilayah binaan terlebih lebih jika musim hujan tiba karena sudah beberapa kali terjadi longsor di wilayah tersebut.

“Sebagai Babinsa harus ikut membantu warga untuk bersama sama mengatasi kesulitan masyarakat, karena hal ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa melaksanakan pembinaan teritorial dan salah satu medianya adalah kerja bakti bersama warga”, ucapnya

Sementara itu Kepala Dusun Sangubanyu Sumpeno sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Koramil Bandongan dalam membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh warganya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan Bapak Serma Didik membantu kami dalam menggerakan warga untuk melaksanakan kerja bakti membuka saluran irigasi yang tertutup oleh longsoran tanah. Saluran irigasi ini sangat penting bagi pertanian di desa kami”, ungkap Sumpeno.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Bersama Warga Buka Saluran Irigasi Yang Tersumbat