TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 083/Baladhika Jalin Komunikasi Sosial Dengan Ulama Jember

By 04 Feb 2017 17:50Kodam V/Brawijaya
WhatsApp Image 2017-02-04 at 13.09.23

Dalam mewujudkan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial, Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm Budi Mulyono mengadakan silaturahmi dengan para ulama, di Jember, Jawa Timur, Jumat, (03/02/2017).

Kegiatan ini dilakukan Danrem 083/Bdj dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kodim 0824/Jember, tepatnya ke Pondok Pesantren Al Qodiri dan disambut langsung oleh pengasuh ponpes KH. Achmad Muzakki Syah.

Danrem mengatakan, tujuan dari kunjungannya adalah menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturrahmi dengan para pemuka agama, agar tetap tercipta kedamaian dan ketenteraman di wilayah Jember.” Banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi, salah satunya dengan cara saling berziarah atau berkunjung,”ujarnya.

Danrem mengungkapkan, barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi. “Kita berharap, semua komponen masyarakat juga melakukan hal ini, agar kebersamaan selalu tumbuh subur di Jember, “ungkapnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri KH. Achmad Muzakki Syah mengatakan, kunjungan dari Bapak Danrem menunjukkan cinta kasih terhadap sesama, meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan, mempererat dan memperkuat tali persaudaraan serta persahabatan.

KH. Achmad Muzakki Syah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran TNI AD, khususnya Korem 083/Bdj yang selalu berkomitmen menjaga keutuhan NKRI.”Mari kita jaga ke-bhinekaan agar selalu tumbuh subur dalam kehidupan masyarakat kita,”pesannya.

Setelah kegiatan, Danrem 083/Bdj dan rombongan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk melaksanakan sholat Jum’at bersama di Masjid Walisongo yang berada dalam lingkungan pondok yang memiliki santri sebanyak 3000 orang itu.(Penrem 083/Bdj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 083/Baladhika Jalin Komunikasi Sosial Dengan Ulama Jember